Kelebihan SSD Gaming WD Black SN850X yang Hadir dengan Kapasitas 8TB

SSD gaming WD Black SN850X 8TB dengan berbagai kelebihannya (FOTO: Westerndigital)

Indogamers.com - Western Digital (WD) menghadirkan WD Black SN850X dengan opsi penyimpanan terbaru yaitu 8TB.

SSD yang bernama WD Black SN850X ini merupakan SSD yang sangat cocok digunakan para gamer dan konten kreator karena memiliki performa tinggi dan kapasitas yang besar.

Selain hadir dengan penyimpanan baru, SSD yang juga tersedia dalam dua varian, yaitu tanpa heatsink dan dengan heatsink ini memiliki berbagai kelebihan seperti berikut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi SSD 1TB Samsung Beserta Harga dan Spesifikasinya

Penyimpanan super besar

Kelebihan utama dari SSD gaming WD Black SN850X 8TB tentu saja dari penyimpanannya yang kini hadir sangat besar, yaitu 8TB.

Penyimpanan tersebut 2 kali lebih besar dibandingkan dengan opsi sebelumnya yang hanya memiliki kapasitas terbesar 4TB saja.

Dengan kapasitas sebesar itu, tentu saja SSD ini sangat membantu para gamer dan konten kreator yang membutuhkan ruang penyimpanan ekstra. Mengingat, saat ini banyak sekali game yang memiliki memori besar hingga kapasitas ratusa gigabyte.

Memiliki kemampuan baca tulis yang sangat kencang

Kelebihan selanjutnya dari SSD gaming WD Black SN850X 8TB adalah memiliki kemampuan banya tulis yang sangat kencang.

Bahkan SSD ini diklaim kecepatan jauh melebihi dari seri sebelumnya.

SSD ini mampu menghadirkan kecepatan transfer data yang sangat cepat untuk sistem PC.

Kecepatan baca dari WD Black SN850X ini bisa mencapai 7200 MB/detik dengan kecepatan tulisnya yang mencapai 6600 MB/detik.

Selain lebih cepat, WD juga melakukan beberapa peningkatan. Seperti lantensi yang lebih rendah, sehingga pengalaman gaming lebih nyaman dan pengaturan adaptive thermal yang lebih baik.

Hadir dengan beragam fitur

Selain dua poin di atas, SSD gaming WD Black SN850X juga memiliki kelebihan lainnya yaitu memiliki beragam fitur.

Baca Juga: 7 Rekomendasi SSD Eksternal Terbaik 2023 Beserta Harga dan Kelebihannya

Fitur-fitur tersebut sangat berguna untuk mengoptimalkan performanya. Contohnya Predictive Loading, Overhead Balancing, dan Adaptive Thermal Management. SSD ini juga didukung fitur Game Mode 2.0 yang dapat membuat game berjalan lebih cepat.

Tersedia dalam dua varian

Kelebihan terakhir dari WD Black SN850X 2TB adalah memiliki dua varian, yaitu varian tanpa heatsink dan varian dengan heatsink yang menyesuaikan kebutuhan para gamer.

Varian dengan heatsink pada WD Black SN850X 2TB ini dirancang kompatibel dengan PlayStation 5 (PS5) untuk digunakan dengan konsol game tersebut.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI