8 Rekomendasi Game Membangun Markas Terbaik 2024

7 Days to Die (FOTO: 7 Days to Die)

Indogamers.com - Saat ini, banyak game menawarkan berbagai item atau alat yang dapat digunakan untuk membangun markas atau tempat tinggal.

Pemain diberikan keleluasaan untuk membangun markas sesuai dengan kreativitas yang mereka miliki.

Terkadang, tujuan membangun markas ini adalah untuk melindungi diri, sebagai tempat tinggal, atau untuk mengumpulkan barang-barang temuan.

Baca Juga: 7 Situs Download Game PC Gratis dan Legal

Markas yang dibangun juga bisa memiliki beragam bentuk, mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks.

Meskipun bukan merupakan misi utama, membuat markas dalam sebuah game bisa menjadi sarana untuk melindungi diri dari serangan atau musuh yang ada.

Oleh karena itu, sebuah markas harus dibangun sedemikian rupa agar fungsi perlindungannya bisa didapatkan secara maksimal.

Baca Juga: Rekomendasi 20 Game PC yang Mendukung Teknologi Ray Tracing, Kamu Sudah Coba?

Berikut ini adalah game membangun markas terbaik yang bisa kamu mainkan di PC:

1. 7 Days to Die

7 Days to Die adalah game yang berlatar kiamat nuklir setelah pecahnya Perang Dunia III. Pemain diharuskan untuk hidup di antara para zombie yang memburunya. Pemain juga harus membuat markas untuk bertahan dari serangan zombie dan membuat perangkat pada markas-markas yang telah dibuat.

2. The Wandering Village

Game ini lebih kepada membangun sebuah lingkungan yang berada di atas makhluk raksasa asing. Pemain akan membangun sebuah kota tempat tinggal dan berusaha bertahan hidup sendiri. Kamu harus dapat melindungi diri dari berbagai ancaman luar dan melindungi masyarakat yang tinggal di kota tersebut.

Baca Juga: Tips dan Trik Anti Lag Saat Bermain Game PC, Game Auto Lancar

3. Program Dyson Sphere

Pemain akan memiliki misi untuk memanfaatkan kekuatan Dyson Sphere untuk mendorong umat manusia menuju masa depan. Kamu akan menjelajahi luar angkasa dan membangun markas di berbagai planet yang ada.

4. Dwarf Fortress

Game ini akan menyajikan pembangunan markas yang tidak biasa. Pemain akan bermain melaui teks dan gambar untuk menetapkan tujuan yang diinginkan. Kamu juga harus bertahan hidup dengan memutuskan tempat membangun benteng dan membuat fondasi yang kuat untuk menahan segala mara bahaya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Game PC Menantang, Lawan Terberatnya Raksasa

5. Sons of the Forest

Game survival ini mengharuskan pemainnya membangun markas agar terhindar dari kekejaman di sekitarnya. Game ini memiliki sistem pembangunan dan kerajinan yang mendalam. Kamu juga bisa bekerja sama untuk bertahan hidup pada game ini.

6. Timberborn

Game ini berfokus pada pembangunan markas untuk melindungi diri dari dunia luar. Kamu akan diminta untuk membangun pabrik-pabrik untuk mengembangkan teknologi yang berguna setelah menghadapi kekeringan parah.

7. Evil Genius

Game simulasi strategi ini akan menempatkan pemain pada posisi penjahat, di mana mereka akan mengelola markas untuk mengumpulkan sumber daya. Markas ini yang nantinya akan membangun perangkat yang digunakan untuk mengambil seluruh uang di dunia.

8. Satisfactory

Pada game ini pemain akan membangun sebuah pabrik yang kokoh yang memudahkan hidupmu. Pemain dapat menjelajahi dunia terbuka dengan mengumpulkan sumber daya. Kamu juga akan belajar cara membuat mesin komplek yang akan digunakan untuk membangun lift luar angkasa.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI