7 Rekomendasi Game FPS Ringan yang Cocok untuk PC Menengah ke Bawah

Rekomendasi Game FPS untuk PC Menengah (FOTO: YouTube/Efek Games)

Indogamers.com - Game FPS saat ini memiliki popularitas yang cukup tinggi di kalangan para gamers.

Game ini menyediakan berbagai keseruan dan ketegangan di dalamnya. Dalam game ini, pemain akan diposisikan sebagai karakter utama yang dipersenjatai dan akan menghadapi musuhnya.

Game FPS memiliki banyak pilihan dan jenis yang bisa kamu pilih. Namun, jangan sampai kamu lupa untuk memperhatikan spesifikasi yang dibutuhkan guna menunjang permainan.

Baca Juga: 4 Game Kombinasi RPG dan Membangun Markas Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Console

Jika PC kamu adalah kelas menenangah ke bawah, berikut ini bisa jadi game rekomendasi FPS yang bisa kamu mainkan.

Game FPS untuk PC

1. Valorant

Reyna

Game rilisan 2020 memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia. Kamu akan bermain dalam sebuah tim untuk menyerang tim lainnya. Kamu juga akan dibekali nyawa untuk bermain ronde.

Untuk memainkan game ini kamu perlu PC Windows 10 dengan minimal RAM 4GB dan 1GB VRAM. Game ini juga akan lebih baik jika dimainkan pada Intel Core i3 prosesor, RAM 8GB dan grafis Inter HD 4400.

Baca Juga: 4 Game Kombinasi RPG dan Membangun Markas Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Console

2. APEX Legends

Game Apex Legends. (Sumber: EA)

Game FPS battle royale ini rilis pada tahun 2019 dan dimainkan dalam bentuk tim. Kamu harus bekerjasama dan membuat strategi yang baik dalam tim untuk memenangkan game ini. Untuk memainkan game ini kamu peril PC dengan RAM 6GB dan prosesor Intel Core i3.

3. Counter Strike: Global Offensive

Game Counter Strike: Global Offensive aka CS GO

Game yang memiliki umur lebih dari 10 tahun ini telah memiliki komunitas yang besar di dunia. Kamu akan memainkan game ini dalam dua tim yang saling menyerang dan bermain dalam ronde pendek. Untuk memainkan game ini kamu membutuhkan CPU Intel Core 2 dengan minimal RAM 2GB dan space kosong 15GB.

Baca Juga: Rekomendasi 12 Game RPG Terbaik di Nintendo Switch Tahun 2024

4. Call of Duty: Modern Warfare 2

Call of Duty. (Sumber: Call of Duty)

Game ini merupakan salah satu game yang paling populer sepanjang masa. Pemain akan diminta untuk menyelesaikan berbagai misi yang ada pada game ini. Call of Duty: Modern Warfare 2 memiliki grafis yang realistis dengan gameplay intens yang memikat. Untuk memainkan game ini kamu perlu OS Windows 10, CPU Intel Core i3, RAM 8GB, dan NVIDIA Card.

Baca Juga: Nonton Gratis Babak Finals FFWS ID Fall 2024 di Bandung

5. Fortnite

Fortnite. (Sumber: Fortnite)

Game FPS ini merupakan salah satu yang paling ringan. Kamu bisa memainkan game ini dengan lancar di PC Windows 10/11 64-bit dengan prosesor Core i5 dan RAM 8GB. Pada game ini kamu akan diterjunkan ke sebuah pulau untuk bertahan hidup dan menjadi pemain terakhir yang tersisa.

6. PUBG: Battlegrounds

Game PUBG Korea. (Sumber: Naver)

Pada game ini pemain akan diterjunkan ke sebuah pulau bersama 100 pemain lainnya. Kamu harus dapat bertahan hidup dan bersaing dengan pemain lainnya. Untuk memainkan game ini kamu perlu PC dengan spesifikasi Windows 10 64bit dengan CPU Intel Core i5, RAM 8GB, GPU Nvidia atau bisa juga AMD Radeon R7 serta space 30GB.

7. Point Blank

Ilustrasi game Point Blank.

Game ini adalah salah satu game FPS dengan spesifikasi terendah. Game ini bahkan bisa dimainkan mulai dari Windows 7, lho. Kamu juga hanya perlu prosesor Intel Core 2 dnegan RAM 1GB dan storage 4GGB. Dengan sepesifikasi tersebut kamu sudah dapat memainkan game dnegan resolusi 1280x720 dan framerate 30 fps.

Nah, game-game ringan ini dapat jadi pilihan jika kamu belum memiliki PC yang mumpuni. Meskipun spesifikasi yang dibutuhkan tidah begitu tinggi, namun game-game di atas sangat patut untuk dimainkan.

Selain karena ke populerannya, game FPS di atas juga menyediakan pengalaman bermain yang seru dan tidak kalah dengan game-game besar lainnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI