Bisa Melatih Disiplin dan Tanggung Jawab, 5 Game Simulator ini Mirip Kehidupan Nyata

Game Simulator Terbaik (Foto: YouTube/Abang Game Official)

Indogamers.com - Game simulator kehidupan nyata merupakan pilihan ideal untuk para pemain yang ingin merasakan hidup tanpa adanya risiko nyata.

Tak hanya itu, game simulator menawarkan banyak pilihan dengan menemukan pilihan terbaik yang bisa menjadi tantangan.

Berikut ini beberapa game simulator, game kehidupan nyata terbaik yang harus coba dimainkan.

Baca Juga: Ingat Game Among Us? Gratis, ini 5 Rekomendasi Game yang Mirip Among Us, Penuh Kejutan dan Strategi

1. Crusader Kings 3

Game PC dengan genre strategi terbaik, Crusader Kings III

Rekomendasi game pertama ialah Crusader Kings 3 yang dikenal sebagai game strategi, tetapi elemen kehidupannya sangat menonjol.

Pemain berperan sebagai penguasa yang harus menjaga hubungan baik, menghindari konflik, dan membangun kerajaan yang makmur.

Keputusan sehari-hari penguasa juga menjadi bagian penting dari gameplay, menambahkan dimensi simulator yang menarik.

Baca Juga: 5 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A55 5G, Bisa Buka Halaman Web dari File Screenshot

2. Stardew Valley

Menikah di Game Stardew Valley

Stardew Valley terinspirasi dari Harvest Moon, game simulator pertanian yang menggabungkan elemen pertanian, penambangan, memancing, dan hubungan sosial.

Dengan gaya seni 2D-pixel yang menawan dan gameplay mendalam, Stardew Valley menawarkan pengalaman yang memuaskan dan adiktif, ideal bagi mereka yang ingin melarikan diri dari rutinitas sehari-hari.

3. Farming Simulator 22

Game Farming Simulator 25

Farming Simulator 22 menawarkan pengalaman bertani yang realistis dan mendalam. Pemain mulai dari nol dan membangun pertanian canggih dengan berbagai aspek yang harus dikelola.

Dengan grafis bagus dan gameplay imersif, game ini sangat populer. Pemain merasakan kepuasan dari mengembangkan pertanian mereka.

Baca Juga: Dari Lomba Agustusan hingga Perang Bak Pahlawan, Yuk Mainkan Game Android Bertema Kemerdekaan Indonesia Buatan Anak Bangsa

4. PowerWash Simulator

PowerWash Simulator. (Sumber: Steam)

PowerWash Simulator mungkin terdengar sederhana, tapi membersihkan permukaan kotor dengan alat cuci bertekanan tinggi ternyata sangat memuaskan.

Game ini memberikan pengalaman santai dan meditatif, di mana pemain merasakan kepuasan dari melihat permukaan menjadi bersih dan bersinar.

Baca Juga: 5 HP Gaming Rp3 Jutaan Terbaru dan Terbaik Agustus 2024 yang Bisa Kamu Pilih

5. Epic Astro Story

Game Epic Astro Story (Foto: Steam)

Epic Astro Story menggabungkan manajemen kota dan eksplorasi luar angkasa. Pemain membangun koloni luar angkasa dan memastikan kelangsungan hidupnya.

Dengan sistem pertarungan yang memecah rutinitas manajemen, game ini menawarkan variasi menarik. Meski tidak sepenuhnya realistis, elemen manajemennya memberikan pengalaman simulator yang seru dan menantang.

Demikian, rekomendasi game simulator kehidupan nyata yang bisa kamu rasakan dengan berbagai pengalaman yang mendalam dan menarik.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI