Punya Budget Tipis? Tips ini Bisa Kamu Gunakan untuk Dapat PC Gaming yang Tepat

Ilustrasi PC Gaming dengan casing yang keren

Indogamers.com - Saat kamu memilih untuk bermain game di PC artinya kamu juga harus memilih perangkat PC Gaming yang sesuai.

Dalam memainkan game di PC kamu harus dapat menemukan perangkat PC Gaming yang tepat yang agar dapat menunjang performa gaming-mu.

Selain itu, bermain game di PC juga memberikan keleluasan pada pemain untuk memilih perangkat untuk bermain game. Karenanya penting memilih PC Gaming yang tepat.

Baca Juga: Hampir Sempurna, 17 Game Franchise Ini Harus Masuk Daftar Permainanmu

Tidak seperti game console, PC Gaming memiliki lebih banyak pilihan dan bahkan kustomisasi yang tinggi. Kamu juga dapat membangun PC-mu sendiri untuk mencapai kepuasan yang maksimal.

Kamu dapat menetapkan anggaran, prioritas performa, dan juga penambahan berbagai aksesoris lain untuk menunjang pengalaman gaming-mu.

Meskipun begitu, menentukan perangkat PC tidaklah semudah itu. Terutama jika kamu tidak memiliki alokasi dana yang tinggi. Namun kembali lagi, membeli perangkat atau merakit sebuah PC Gaming memiliki keleluasaan untuk dikustomisasi.

Baca Juga: Gak Banyak yang Notice, Ternyata PlayStation 5 Punya Fitur Remote Play yang Sebenarnya Sangat Berguna

Berikut ini adalah beberapa tips untuk merakit PC gaming dengan harga terjangkau.

1. Menentukan Budget

Penentuan budget dapat menjadi hal mendasar untuk menemukan PC yang terjangkau. Kamu dapat menentukan budget untuk merakit sebuah PC dan menjadikannya acuan untuk menenyukan perangkat mana yang sesuai.

Kamu juga harus memiliki catatan mengenai berbagai harga komponen beserta spesifikasi yang dimiliki oleh setiap perangkat. Sesuaikan antara budget dan kebutuhan kamu dengan melakukan riset terlebih dahulu.

Baca Juga: Versi Fisik Dead Rising Deluxe Remaster akan Dirilis pada Bulan November 2024

2. Membuat Prioritas

Kamu harus dapat menentukan prioritas atau poin apa yang ingin dipilih pada sebuah console. Kamu harus mengetahui game apa yang akan dimainkan, kemampuan perangkat, dan kelayakan dari perangkat yang kamu beli.

Elemen-elemen yang ada pada sebuah PC seperti GPU, RAM, penyimpanan dan elemen lainnya juga perlu kamu perhatikan.

Karena, hal ini dapat mempengaruhi performa dan fitur yang ada di dalamnya. Selain itu, penentuan spesifikasi dengan harga yang ditawarkan juga perlu dilakukan agar kamu memiliki bayangan dan tidak berekspektasi terlalu tinggi.

Baca Juga: Jadwal Turnamen Point Blank Star Battle Division 2, Waktunya Semi-Pro Beraksi

3. Fitur Tambahan

Jika kamu memilih PC, mungkin kamu bukan hanya akan memilih spesifikasi yang dimiliki.

Kamu juga mungkin menginginkan untuk mendapatkan performa yang lebih baik. Untuk itu, kamu dapat membeli atau mengembangkan PC-mu dengan membeli CPU atau GPU yang lebih mumpuni.

Hal ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan pengalaman gaming yang lebih baik. Selain itu, tampilan dlatau desain dari PC juga menjadi salah satu poin plus yang bisa kamu pertimbangkan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI