3 Game Jadul FPS yang Masih Seru untuk Dimainkan

Game Online Point Blank (FOTO: Tangkap Layar:YouTube/@Zapetto PB Indonesia)

Indogamers.com - Jauh sebelum ada PUBG Mobile dan Free Fire terdapat game bernama FPS atau First-Person Shooter.

First-Person Shooter (FPS) adalah jenis permainan yang menawarkan perspektif sudut pandang orang pertama, menampilkan apa yang terlihat dari mata karakter yang dikendalikan.

Fitur khas dari genre ini adalah penggunaan senjata api untuk menyerang dari jarak jauh. Biasanya, game FPS banyak ditemui dalam kategori permainan perang, pertempuran, dan aksi tembak-menembak.

Baca Juga: Top 20 Game FPS Terbaik di PlayStation 5 Tahun 2024, Kamu Sudah Main?

Berikut adalah 3 game jadul FPS yang masih seru untuk dimainkan:

1. Point Blank

Ilustrasi game Point Blank.

Point Blank adalah sebuah game komputer bergenre FPS yang awalnya dimainkan secara online. Dikembangkan dan dipublikasikan oleh Zepetto dari Korea Selatan, permainan ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 dan segera menarik perhatian para penggemar game di Indonesia.

Melalui Gemscool pada tahun yang sama, Point Blank menjadi fenomena besar dalam industri game online Indonesia, bahkan mencatatkan rekor dengan 300.000 pemain aktif secara bersamaan.

Baca Juga: Bukan Hanya Aksi dan Grafis, 6 Game FPS Lawas ini Punya Cerita yang Menarik

2. Half-Life

Half-Life menyajikan nuansa horor dalam game FPS dengan paduan yang harmonis antara realisme dan elemen sci-fi. Bermain Half-Life menawarkan pengalaman mendebarkan saat melawan monster-monster menakutkan dengan aksi yang menantang.

Tak mengherankan jika Half-Life dikenal sebagai salah satu pelopor dalam genre FPS di industri game pada zamannya.

3. Portal

Portal

Portal awalnya diluncurkan sebagai game untuk PlayStation 3 dan Xbox 360. Namun, berkat gameplay-nya yang inovatif, game ini juga dirilis untuk PC, Linux, mobile, dan platform lainnya.

Baca Juga: Boleh Diadu, 10 Game FPS Ringan untuk PC ini Punya Ukuran yang Kecil Tapi Keren. Cocok Buat PC Kelas Menengah

Dalam permainan ini, kamu akan berperan sebagai seseorang yang ditugaskan untuk menyelesaikan tes dengan senjata yang dapat menciptakan portal.

Di setiap level, alih-alih menghadapi musuh yang menyerang, kamu akan dihadapkan pada teka-teki menarik yang menyenangkan untuk dipecahkan.

Itulah 3 game jadul FPS yang masih seru untuk dimainkan.*

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

10 Game Superhero Terbaik di PC Senin 12 Agustus 2024, 20:15 WIB

News

10 Game Superhero Terbaik Sepanjang Masa Senin 12 Agustus 2024, 18:45 WIB