Spesifikasi dan Harga MateBook GT 14, Laptop Huawei dengan Performa Tinggi

Huawei MateBook GT 14 (FOTO: consumer.huawei.com)

Indogamers.com - MateBook GT 14 resmi dirilis oleh Huawei sebagai laptop baru mereka yang hadir dengan performa tinggi. Selain hadir dengan performa yang tinggi, Huawei juga menghadirkan desain yang elegan pada MateBook GT 14.

Baca Juga: Deretan Kelebihan Huawei MateBook X Pro 2024

Laptop yang pertama kali Huawei hadirkan untuk pasar Tiongkok ini memiliki spesifikasi dan harga sebagai berikut:

Spesifikasi Huawei MateBook GT 14

Laptop baru Huawei MateBook GT 14 ini memiliki desain yang elegan dan memesona berkat bodinya yang sangat tipis. Laptop ini hanya memiliki ketebalan sekitar 15,3mm dengan berat yang hanya ada di 1,4kg saja.

Selain bodinya yang elegan, Huawei MateBook GT 14 juga dibangun di atas bodi yang dibuat begitu kokoh dan solid menggunakan material logam didukung tepi melengkung.

Untuk sektor layarnya, MateBook GT 14 menggunakan layar seluas 14,2 inci dengan resolusi 2,8K (2880 x 1920 piksel).  Layar tersebut hadir dengan panel OLED yang mampu memanjakan mata pengguna dan memberikan kecerahan puncak hingga 1000 nits.

Baca Juga: Rilis Lapotop Terbaru, Ini Spesifikasi dan Harga Huawei MateBook X Pro 2024

Layar OLED pada MateBook GT 14 ini juga telah dilengkapi sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort serta akurasi Delta E<1. Karenanya, laptop ini diklaim sangat mumpuni untuk melakukan pekerjaan profesional yang berhubungan dengan akurasi warna, seperti fotografi dan videografi.

Sektor dapur pacunya, MateBook GT 14 menawarkan tiga varian prosesor Intel Ultra: Ultra 5, Ultra 7, dan Ultra 9. Prosesor tersebut Huawei padukan dengan RAM hingga 32GB dan penyimpanan PCIe 4.0 hingga 2TB, yang memberikan kecepatan dan kapasitas penyimpanan yang memadai untuk kebutuhan multitasking dan penyimpanan data dalam jumlah besar.

Untuk memaksimalkan performa prosesornya, Huawei juga menghadirkan sistem pendingin yang bernama Uranus Huawei yang menggunakan teknologi graphene metalik dan kipas sirip hiu ganda. Sistem ini mampu meningkatkan aliran udara hingga 45% dan konduksi panas hingga 3,3 kali lipat, memastikan laptop tetap dingin dan berkinerja optimal bahkan saat digunakan untuk tugas-tugas berat.

Meskipun dibangun dengan desain bodi yang sangat tipis, laptop ini juga telah mendukung dock GPU eksternal, Hi CGT Cube, yang juga berfungsi ganda sebagai pengisian daya GaN 100W.

Untuk konektivitas, MateBook GT 14 sudah dilengkapi port terkini HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 1, slot kartu SD, USB-C dengan fungsi penuh, dan port Thunderbolt 4. Selain itu, MateBook GT 14 juga memiliki AI Space 2 dari Huawei yang menawarkan perangkat produktivitas yang disempurnakan dengan AI seperti notulen rapat waktu nyata dan identifikasi informasi penting.

Harga Huawei MateBook GT 14

Bicara soal harga, di pasar Tiongkok Huawei MateBook GT 14 ini akan tersedia dalam beberapa varian. Dari semua varian tersebut tentu saja memiliki harga yang berbeda. Berikut daftar harga dari MateBook GT 14:

  • Versi Ultra 5 dengan RAM 16GB dan penyimpanan 1TB dibanderol dengan harga 7.499 yuan atau sekitar Rp16,6 juta.

  • Versi Ultra 5 dengan RAM 32GB dan penyimpanan 1TB dibanderol dengan harga 8.199 yuan atau sekitar Rp18,2 juta.

  • Versi Ultra 7 dengan RAM 32GB dan penyimpanan 1TB dibanderol dengan harga 9.199 yuan atau sekitar Rp20,4 juta

  • Ver tertinggi Ultra 9 dengan RAM 32GB dan penyimpanan 2TB dibanderol dengan harga 10.999 yuan atau sekitar Rp24,4 juta.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI