4 Kelebihan CHUWI Minibook X, Laptop Mini yang Bisa Jadi Tablet

MiniBook X, Laptop 2 in 1 dari CHUWI dengan berbagai kelebihan (FOTO: chuwi.com)

Indogamers.com - CHUWI menjadi merek yang terkenal dengan produk-produknya yang terjangkau dan berkualitas tinggi. Salah satu produknya adalah CHUWI MiniBook X merupakan sebuah laptop kecil dan ringan yang mudah dibawa ke mana saja.

Chuwi MiniBook X ini dibanderol dengan harga Rp6 jutaan saja. Dengan harga tersebut para pengguna bisa menikmati laptop 2 in 1 ini yang memiliki berbagai kelebihan seperti berikut.

Baca Juga: 5 Laptop 2 in 1 Terbaik 2023 Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya

1. Desain kompak dan ringan

Salah satu kelebihan yang dimiliki CHUWI MiniBook X adalah memiliki desain yang kompak dan ringan. MiniBook X ini ukurannya lebih kecil dari notebook pada umumnya sehingga mudah disimpan dibawa kemana saja.

Laptop buatan CHUWI ini memiliki dimensi 244 x 166,4 x 17,2 mm dengan ketebalan 11mm pada titik tertipisnya. Untuk beratnya, karena laptop ini kecil dan tipis jadi CHUWI MiniBook X hanya memiliki berat 920gram saja.

Bodi dari CHUWI MiniBook X ini terbuat dari paduan aluminium antariksa seri 6 dengan cangkang injeksi C berdensitas tinggi. Bodinya dilapisi dengan proses sandblasting keramik presisi, yang menciptakan tekstur halus dan lembut, dan lapisan pelindung super cor anodized yang memberikan bodi hasil akhir yang halus seperti sutra. Lebih dari 28 proses manufaktur digabungkan untuk menciptakan bodi Minibook X yang ringan namun kokoh.

2. Layar dengan bezel super tipis dan bisa dilipat 360 derajat

Kelebihan lain dari CHUWI MiniBook X adalah memiliki layar seluas 10,5 inci yang desain bezelnya sangat tipis untuk kenikmatan visual yang memukau. Layar 10,5 inci pada CHUWI MiniBook X ini memiliki resolusi Full HD Plus (1920 x 1200 piksel).

Untuk memberikan visual yang jernih dan hidup dengan rasio aspek 16:10. Layar CHUWI MiniBook X memiliki color gamut dengan cakupan 100 persen sRGB pada layar untuk memastikan warna yang lebih akurat dan akan terlihat jelas ketika melakukan desain grafis atau mengedit foto.

Baca Juga: Inspiron 11 Seri 3000 2 in 1, Laptop Terbaru Dell Yang bisa Menjelma Menjadi Tablet

Selain itu, layar yang digunakan CHUWI MiniBook X ini juga bisa dilipat hingga 360 derajat yang membuatnya berubah menjadi tablet. Layar yang bisa dilipat 360 derajat ini juga berguna bagi pengguna untuk menyesuaikan aktivitas, seperti bekerja, bermain, saat bepergian atau di rumah.

3. Memiliki prosesor generasi terbaru Intel Alder Lake-N100

Selain dua poin di atas, CHUWI MiniBook X juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu dibekali dengan prosesor Intel Alder Lake-N100 generasi terbaru dengan proses 10nm, performa tinggi dengan konsumsi daya rendah, empat inti dan empat utas, mikroarsitektur Tremont baru, dan desain termal 10W untuk segala hal mulai dari mengedit dokumen, konferensi video, dan perangkat lunak perkantoran.

Prosesor tersebut dilengkapi kartu grafis intel UHD Graphic generasi berikutnya untuk video 4K dan game online yang lancar.

Untuk memaksimalkan performa, Intel Alder Lake-N100 ini dikombinasikan dengan RAM 12GB LPDDR5 dan internal storage 512GB PCIE SSD yang memiliki kecepatan baca/tulis lebih dari 1500MB/s, sehingga memungkinkan boot-up hanya dalam 8 detik dan memuat aplikasi secara instan.

4. Sistem pendingin yang sangat efisien

CHUWI MiniBook X juga memiliki kelebihan lain yang bisa dirasakan langsung para pengguna. Kelebihan dari CHUWI MiniBook X ini terdapat pada sistem pendinginnya yang sangat efisien.

MiniBook X dilengkapi sistem pendingin dengan turbofan besar yang menyediakan hembusan udara samping bervolume tinggi dan kontrol kecepatan cerdas.

Kipas secara otomatis menyala dan mati berdasarkan suhu, memastikan efisiensi pendinginan maksimum dan meningkatkan manajemen daya yang hemat energi.

Fitur ini membantu mempertahankan suhu pengoperasian yang optimal dan memperpanjang masa pakai perangkat sekaligus memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan tanpa gangguan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI