Jajaran 3 Laptop Chromebook Terbaik dengan Fitur Touchscreen

Lenovo Chromebook Duet 5 (FOTO: Lenovo)

Indogamers.com - Chromebook merupakan perangkat komputer atau laptop yang sama dengan laptop pada umumnya.

Bedanya, Chromebook ini tidak menggunakan sistem operasi Windows, MacOS, ataupun Linux.

Chomebook memiliki sistem operasi sendiri yang bernama ChromeOS dan dilengkapi dengan Chrome Device Management (CDM) sebagai perangkat lunak yang berfungsi untuk melakukan pendaftaran (enrollment).

Sama seprti laptop pada umumnya, Chromebook terbaik juga hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, dengan berbagai tingkat performa dan fitur yang tersedia di variasi harga yang berbeda.

Meski ada banyak fitur yang opsional, salah satu fitur penting yang wajib adalah adalah touchscreen.

Dengan layar yang telah mendukung touchscreen, Chromebook jadi lebih mudah dinavigasikan terutama ketika digunakan mengakses aplikasi Android via Google Play.

Selain itu, Chromebook dengan fitur touchscreen juga membuat penggunanya bisa merubah Chromebook menjadi layaknya tablet.

Baca Juga: Apakah Bisa Main Minecraft di Chromebook? Ini Penjelasannya

Bagi kamu yang berminat dengan Chromebook yang memiliki fitur touchscreen ini, kamu bisa pilih Chromebook yang akan Indogamers.com rekomendasikan di bawah ini.

1. ASUS Chromebook Vibe CX55 Flip

ASUS Chromebook Vibe CX55 Flip

Rekomendasi Chromebook terbaik dari Indogamers.com yang pertama adalah ASUS Chromebook Vibe CX55 Flip.

Selain memiliki fitur touchscreen, ASUS Chromebook Vibe CX55 Flip juga merupakan Chromebook terbaik untuk gaming di pasaran saat in.

ASUS Chromebook Vibe CX55 Flip ini hadir dengan layar seluas 15,6 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus.

Dapur pacunya, mengandalkan prosesor Intel Core i5-1135G7 yang dipadukan dengan RAM 16GB dan penyimpanan internal 512GB.

2. Lenovo Chromebook Duet 5

Lenovo Chromebook Duet 5

Chromebook terbaik dengan fitur touchscreen selanjutnya adalah Lenovo Chromebook Duet 5. Chromebook yang satu ini hadir dengan bentuk yang kompek menggunakan layar seluas 13,3 inci.

Layar tersebut memiliki resolusi Full HD Plus dan menggunakan panel OLED yang mampu menampilkan gambar dengan tajam dan jernih.

Untuk sektor dapur pacunya Lenovo Chromebook Duet 5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 7cG2, RAM 8GB, penyimpanan 128GB dan baterai yang awet dengan daya tahan yang diklaim bisa tahan hingga 15 jam.

3. Acer Chromebook Spin 714

Acer Chromebook Spin 714

Chromebook dengan touchscreen terbaik terakhir yang Indogamers.com rekomendasikan adalah Acer Chromebook Spin 714.

Acer Chromebook Spin 714 ini hadir dengan layar 14 inci yang menggunakan panel IPS LCD. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD Plus yang mampu memanjakan mata para penggunanya.

Untuk sektor dapur pacunya, Acer Chromebook Spin 714 hadir dengan prosesor Intel Core i5-1335U yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB, penyimpanan 256GB dan baterai dengan daya tahan mencapai 10 jam.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

PC

10 Game Tower Defense Terbaik di PC Selasa 27 Agustus 2024, 11:01 WIB