Canggih Banget, Lenovo Hadirkan Laptop Auto Twist yang Bisa Buka Sendiri

Lenovo Auto Twist PC AI (FOTO: Lenovo)

Indogamers.com - Lenovo memperkenalkan perangkat terbarunya yang sangat canggih, melalui ajang teknologi IFA 2024 yang digelar di Berlin, Jerman yang digelar pada 6-10 September ini.

Perangkat terbaru yang diperkenalkan Lenovo ini sangat unik dan canggih. Perangkat tersebut adalah Auto Twist AI PC, sebuah laptop yang bisa membuka dan menutup secara otomatis.

Meskipun sekilas Auto Twist AI PC ini tampak seperti laptop pada umumnya, namun laptop ini memiliki sejumlah fitur canggih yang belum ada di laptop-laptop konvensional, bahkan laptop kelas atas sekalipun yang harganya hampir ratusan juta rupiah.

Baca Juga: 3 Laptop Lenovo Terbaru di Indonesia, Harga Rp 20 Jutaan

Laptop ini bisa membuka secara otomatis dengan menekan sebuah tombol maupun menggunakan perintah suara. Selain itu, Lenovo Auto Twist AI PC ini juga memiliki engsel bermotor 360 derajat.

Lenovo juga telah menghubungkan mekanisme untuk memutar laptop ini dengan pemindai pengenalan wajah. Jadi, Lenovo Auto Twist AI PC ini bisa melacak gerakan penggunanya dan memutar layarnya sesuai dengan posisi penggunanya.

Seperti dikutip dari laman The Verge, laptop Lenovo Auto Twist AI PC ini mampu merespon perintah suara dari penggunanya hanya dalam waktu satu atau dua detik saja. Sayangnya, motor pada engselnya dibuat lambat sehingga untuk menyesuaikan perubahan arahnya membutuhkan waktu sekitar 10 detik.

Untuk membuka, menutup, mengubah laptop menjadi mode tablet ataupun sebaliknya, Lenovo menyediakan empat perintah suara utama pada laptop canggih mereka Auto Twist AI PC.

Untuk perintah suara yang bisa digunakan adalah sebagai berikut:

  1. Hi Twist, open lid: Membuka laptop secara otomatis ke sudut 90 derajat.

  2. Hi Twist, close lid: Menutup laptop secara otomatis.

  3. Hi Twist, tablet mode: Mengubah laptop ke mode tablet dengan memutar layar 180 derajat sehingga menghadap ke belakang.

  4. Hi Twist, laptop mode: Mengembalikan perangkat ke mode laptop standar dari mode tablet.

Meskipun Lenovo sudah memperkenalkannya melalui ajang teknologi IFA 2024, namun untuk spesifikasi dari laptop canggih Auto Twist AI PC ini masih belum disebutkan oleh pihak Lenovo.

Mungkin, hal ini disebabkan karena Auto Twist AI PC masih berupa konsep saja dan pihak Lenovo belum memastikannya untuk merilis Auto Twist AI PC di pasaran.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI