6 Game Horor Bernuansa Abad Pertengahan, Misteri Zaman Kegelapan Buat Kamu yang Suka Tantangan

Game Horor Kuon (Foto: YouTube/SHN-Survival Horor Network)

Indogamers.com - Game horor menjadi salah satu genre yang menarik di dunia game, artikel omo akan membahas tema yang menggambarkan abad pertengahan.

Pada abad pertengahan dengan segela kegelapan dan misterinya, menjadi setting yang sangat ideal untuk game horror.

Berikut enam game horror yang menegangkan memiliki latar pada abad pertengahan.

Baca Juga: Waduh! Group Band Ini Berani Tolak Tawaran untuk Isi Soundtrack GTA 6

1. Fear and Hunger

Game indie RPG ini mengusung tema horor dengan latar abad pertengahan yang memaksa pemain membuat keputusan sulit untuk bertahan hidup.

Game Fear and Hunger, menggambarkan elemen kekerasan brutal, game ini ditujukan untuk pemain dewasa dan menawarkan dunia penuh misteri untuk dijelajahi.

2. Blasphemous

Berbeda dari game abad pertengahan lainnya, Blasphemous mengeksplorasi tema keagamaan dan terinspirasi oleh ajaran Katolik di Spanyol.

Baca Juga: 4 Peluang Hasilkan Uang dari Main Game Minecraft, Kamu Udah Coba?

Berlatar di Cvstodia yang dilanda kutukan ilahi, pemain akan menjelajahi dunia penuh mutasi mengerikan dan melawan makhluk menakutkan.

3. A Plague Tale: Requiem

Sebagai kelanjutan dari seri A Plague Tale, game ini berlatar di abad ke-14 dan mengikuti kisah Amicia dan Hugo di tengah kekacauan Perang Seratus Tahun di Prancis.

Pemain akan membantu Amicia mencari obat untuk adiknya sambil menghadapi berbagai tantangan.

Baca Juga: Waduh! Group Band Ini Berani Tolak Tawaran untuk Isi Soundtrack GTA 6

4. Undead Citadel

Game VR ini menawarkan pengalaman horor abad pertengahan dengan mode single-player dan mekanisme pertarungan berbasis fisika. Ceritanya berfokus pada seorang tokoh yang mencari perlindungan di benteng yang ternyata dihuni oleh mayat hidup.

5. Darkest Dungeon

Mengusung nuansa gothic yang kental dengan setting abad pertengahan, game dungeon crawler ini menugaskan pemain untuk menjelajahi dungeon di bawah tanah sambil mengelola stres karakter dan melawan monster yang mengerikan.

Baca Juga: 4 Alasan God of War Ragnarok akan Jadi Jadi Game PC Terbesar Tahun Ini

6. Hellblade: Senua's Sacrifice

Dengan karakter utama yang sangat hidup, game ini mengikuti perjalanan Senua, seorang pejuang Pictish yang menuju Helheim untuk mendapatkan kembali jiwa kekasihnya.

Desain audio dan visual yang mengesankan menciptakan atmosfir yang menakutkan dan menggambarkan pengalaman psikosis dengan sangat baik.

Itulah enam rekomendasi game horor yang berlatar di abad pertengahan dengan pengalaman bermain yang mengerikan dan mendalam.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI