5 Game Open World Bertema Luar Angkasa, Jelajahi Planet Secara Virtual!

Starfield (Foto: Steam)

Indogamers.com - Game open world memang selalu menarik untuk dimainkan.

Banyak tema game open world yang dapat kamu mainkan, salah satunya tema luar angkasa.

Dalam game ini, pemain bisa menjelajahi galaksi, melakukan penjelajahan antarplanet, hingga dapat membangun peradaban di dunia baru.

Baca Juga: Kenalkan Motherboard Gaming iGame Z790D5 Vulcan dengan Kemampuan Overclocking Ekstrem

Setiap game dapat menawarkan pengalaman berbeda dalam mengeksplorasi ruang angkasa, mulai dari bertarung melawan alien hingga menjalankan misi untuk menemukan planet yang layak huni.

Berikut 5 rekomendasi game open world bertema luar angkasa yang seru untuk dimainkan:

1. Astroneer

Game Astroneer dapat dimainkan solo atau coop, menghadirkan tujuh planet tata surya yang dapat dijelajahi dan dimodifikasi.

Setiap planet memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga tantangan yang diberikan sangatlah beragam.

Baca Juga: 3 Game Seru Mirip PUBG yang Bisa Dimainkan di PC

2. The Outer Worlds

Dikembangkan oleh Obsidian Entertainment, The Outer Worlds menempatkan pemain sebagai penjelajah luar angkasa yang bersama kru-nya menjelajahi berbagai lokasi dan menyelesaikan misi.

Meskipun tidak banyak planet yang dapat dikunjungi, masing-masing dirancang dengan detail tinggi dan penuh dengan NPC, misi, item, dan musuh.

3. Outer Wilds

Outer Wilds, game terbitan Annapurna Interactive. (Sumber: Steam)

Outer Wilds adalah game misteri sci-fi di mana pemain menjelajahi berbagai planet yang berubah seiring waktu. Uniknya, pemain terjebak dalam time loop, harus mengulangi hari yang sama sambil mencoba mengungkap misteri galaksi.

Baca Juga: 5 Hero Terbaik di The International 2024, Dominasi di Panggung Tertinggi Dota 2

4. SpaceEngine

SpaceEngine lebih menawarkan pengalaman eksplorasi ketimbang gameplay konvensional. Pemain bebas menjelajahi alam semesta, lengkap dengan planet-planet realistis dalam hal visual dan fisika.

Meskipun tidak untuk semua orang, game ini cocok bagi penggemar luar angkasa, terutama dengan fitur Flight Simulator yang memungkinkan pemain mengendalikan pesawat luar angkasa.

5. Starfield

Pesawat di Game Starfield (Foto: Steam)

Rekomendasi terakhir ada Starfield, gamw ini menerima banyak kritikan sejak peluncurannya karena desainnya dinilai kurang menarik dan terlalu banyak loading screen.

Namun, dengan adanya update terbaru, Starfield lebih baik, sehingga pemain bisa menyajikan banyak planet untuk dapat dijelajahi.

Itulah beberapa game open world luar angkasa terbaik yang menawarkan petualangan antarplanet yang menarik.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI