3 Game Horor Indie Terbaik Buatan Indonesia yang Wajib Kamu Coba

Tretan Muslim saat main game horor. (Foto: YouTube/Tretan Universe)

Indogamers.com – Tidak sedikit orang yang menyukai game bertemakan horor, untuk para pecinta game horor pastinya akan sangat tertantang untuk menamatkan game tersebut.

Dari sekian banyak game horor yang rilis di pasaran, tentunya ada game horor buatan anak bangsa yang terkenal.

Sebagai pecinta game horor rasanya tidak mungkin jika melewatkan bahkan tidak menamatkan game horor buatan anak bangsa.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Adaptasi dari Anime Selain Naruto: Ultimate Ninja Storm

Berikut ini adalah rekomendasi 3 game horor buatan Indonesia.

1. DreadOut

Game DreadOut Series

Para gamers tanah air harusnya sudah familiar dengan judul game satu ini, Dreadout adalah game horor third person ciptaan Digital Happines yang dirilis pada 15 Mei 2014 untuk sistem operasi Windows dan 20 Agustus 2014 untuk sistem operasi Linux.

Pada awal perilisannya game ini mendapatkan banyak sekali antusiasme dari para gamers khususnya gamers tanah air, desain 3D yang menarik membuat karakternya menjadi lebih imut dan cantik. Bahkan tidak jarang youtuber gamers dari negara lain ikut memainkan bahkan memberikan review untuk game ini.

Baca Juga: Petualangan Seru di Doodle Champion Island Game, RPG Ringan Terbaik dari Google

Tokoh utama pada game ini bernama Linda, awalnya Linda sedang berlibur bersama teman-temannya sampai menemukan sebuah kota yang sangat sepi, disini Linda bertugas melindungi teman-temannya dari gangguan hantu. Untuk konsepnya mirip dengan game horor terkenal dari Jepang berjudul Fatal Frame, dimana Linda harus memotret hantu untuk mengalahkannya.

2. Pamali

Pamali: Indonesian Folklore Horror. (Sumber: Steam)

Game horor ini dibuat oleh StoryTale Studios dan dirilis pada tanggal 28 Desember 2018, Pamali mempunyai sudut pandang orang pertama atau first person. Pemain diminta untuk berjalan dan berinteraksi dengan berbagai macam item yang berhubungan dengan jalan cerita dari game ini.

Game ini memiliki beberapa sinopsis, dimana selalu ada cerita yang berbeda dengan karakter yang berbeda pula dalam setiap sinopsisnya, tentunya dengan adanya fitur ini para pemain akan dibuat tidak mudah bosan dan muncul rasa penasaran yang tinggi untuk menamatkan seluruh jalan cerita yang ada.

Baca Juga: MOONTON Games dan ESIC Jalin Kemitraan Strategis untuk Memperkuat Integritas Kompetitif dalam Esports Mobile

3. Jurit Malam Kost 1000 Pintu

Game Jurit Malam Kost 1000 Pintu (Foto: Gambir Game Studio)

Gambir Studio merilis game ini pada tanggal 7 Juni 2024, game ini hanya tersedia untuk platform mobile yang bisa kalian download melalui playstore.

Tokoh utama dari game ini adalah Suci, seorang mahasiswa yang memiliki masalah dengan keuangannya sehingga terpaksa mencari sebuah kos-kosan dengan harga murah yang ada di sebuah kota kecil. Sayangnya banyak isu yang beredar bahwa kost tersebut terkenal angker.

Game ini menawarkan sebuah sudut pandang orang pertama atau first person, dimana para pemain dituntut mencari sebuah anomali dari setiap bagian kos-kosan tersebut. Setiap Suci memecahkan anomali yang ada maka misteri yang ada pada kost ini secara perlahan terbongkar.

Baca Juga: EA akan Tutup The Simpsons: Tapped Out Usai 12 Tahun Beroperasi

Itulah 3 game horor buatan Indonesia yang wajib dimainkan jika kamu pecinta game horor.

Sangat direkomendasikan untuk membeli game ini secara legal melalui platform seprti Steam atau Epic Games.

Jangan membeli atau download game ini dari jalur ilegal, mari kita support developer lokal agar terus menghasilkan karya yang menarik kedepannya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI