5 Daftar Emulator Android Terbaik yang Ringan 2024 untuk Laptop dan PC

Ilustrasi Emulator Android terbaik dan ringan, NoxPlayer (FOTO: Bignox)

Indogamers.com - Untuk bermain game Android di laptop atau PC, kamu bisa memanfaatkan emulator Android. Sayangnya, tidak semua emulator Android ringan saat digunakan, terlebih pada laptop atau PC yang spesifikasinya terbatas.

Di tahun 2024 ini, emulator Android untuk laptop atau PC sudah begitu banyak yang bisa digunakan. Karena banyaknya emulator Android tersebut, tak jarang membuat para pengguna bingung memilih mana yang terbaik dan ringan.

Karena itu, pada artikel kali ini Indogamers.com akan memberikan rekomendasi emulator Android ringan yang bisa kamu gunakan di tahun 2024 untuk bermain game Android di laptop atau PC.

Baca Juga: 7 Emulator Terbaik untuk Main Game Jadul di Android

Apa saja emulator Android ringan tersebut? Langsung saja simak daftar selengkapnya di bawah ini.

1. NoxPlayer

Salah satu emulator Android terbaik untuk laptop atau PC ringan yang bisa kamu  gunakan di tahun 2024 adalah Nox Player. Emulator Android yang satu ini memang dirancang khusus untuk aplikasi game Android.

Jadi, sudah pasti NoxPlayer ini menawarkan banyak fitur seharusnya membantumu saat bermain game. Salah satu hal terbaik tentang NoxPlayer adalah kompatibel dengan Intel dan AMD.

Selain ringan, Nox Player juga telah didukung utilitas dan beberapa penyesuaian, sehingga dapat mendukung penggunanya menggunakan mouse saat bermain game.

2. Gameloop

Gameloop juga menjadi salah satu emulator Android ringan yang bisa kamu gunakan untuk laptop atau PC di tahun 2024. Emulator Android yang satu ini sangatlah ringan, sehingga bisa digunakan pada perangkat yang memiliki spek rendah sekalipun.

3. Blue Stack

Emulator Android terbaik dan ringan untuk laptop atau PC di tahun 2024 yang bisa kamu pilih selanjutnya adalah Blue Stack. Emulator Android ini juga menjadi Emulator Android terlama dan memiliki jumlah pengguna terbanyak.

Baca Juga: 4 Emulator Gratis Buat Main Game Mobile di PC

BlueStacks sendiri telah dirancang untuk meniru tablet Android dan menawarkan versi gratis dan berbayar. Kerennya lagi, BlueStack ini bahkan mendukung gamepad yang memungkinkan kamu bisa lebih menikmati pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

4. MEmu

Jika kamu pengguna laptop atau PC baik itu Mac ataupun Windows, MEmu juga menjadi salah satu emulator Android terbaik dan ringan yang bisa kamu pilih di tahun 2024.

Emulator Android yang satu ini memungkinkan kamu untuk memainkan game dan aplikasi Android ke semua perangkat kamu. Dibandingkan dengan Emulator Android lainnya, MEmu diklaim memberikan performa dan kompatibilitas terbaik dalam bermain game Android khususnya Free Fire.

5. Google Play Games PC

Google Play Games PC merupakan emulator game Android resmi dari Google. Aplikasi ini juga menjadi salah satu emulator Android terbaik dan ringan yang bisa kamu pilih di tahun 2024.

Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat dijalankan di PC dengan spesifikasi tertentu. Selain itu, Google Play Games PC masih dalam status Beta sehingga mungkin masih memerlukan improvement.

Untuk dapat mengunduh dan menjalankan Google Play Games PC, kamu bisa mengunjungi situs resminya, kemudian meminta undangan melalui surel untuk mendapatkan tautan instalasi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI