Cara Resmi Mendapatkan Pembaruan Windows 11 Versi 24H2

Ilustrasi Windows 11 24H2 (FOTO: windowslatest.com)

Indogamers.com - Windows belum lama ini telah meluncurkan versi terbaru dari Windows 11, yaitu Windows 11 versi 24H2.

Windows 11 versi 24H2 ini juga mendapatkan beberapa fitur baru yang tentunya sangat menarik untuk dicoba. Terlebih bagi para pengguna perangkat dengan prosesor AMD.

Sebab, Windows 11 versi 24H2 ini menghadirkan peningkatan performa yang cukup signifikan khusus bagi para pengguna prosesor berbasis AMD, apapun tipenya.

Selain itu, update terbaru dari Windows 11 ini juga menawarkan berbagai fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya fokus pada AI dan performa yang lebih baik.

Baca Juga: 15 Game yang Bisa Kamu Mainkan di Windows 11, Update Terbaru

Windows 11 versi 24H2 ini bisa dikatakan sebagai update tahunan yang besar sehingga proses pembaruan akan memakan waktu lebih lama dari biasanya.

Microsoft mengatakan peluncuran update ini akan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan perangkat yang menjalankan Windows 11 versi 22H2 dan 23H2.

Berbeda dengan update sebelumnya, Windows 11 versi 24H2 akan menggunakan metode "OS Swap" atau penukaran sistem operasi. Metode ini akan mengganti seluruh OS dengan versi terbaru, sehingga proses update diklaim akan lebih cepat dan efisien.

Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan pembaruan Windows 11 versi 24H2 ini secara resmi?

Untuk mendapatkan update Windows 11 versi 24H2 secara resmi ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Namun perlu diingat, update ini hanya bisa didapatkan di perangkat dengan sistem operasi Windows 11 dengan persyaratan minimum yang telah ditentukan Microsoft.

  • Buka menu Settings.

  • Klik Windows Update.

  • Klik tombol Check for updates.

  • Jika update 24H2 sudah tersedia untuk perangkat tinggal ikuti petunjuk di layar untuk mengunduh dan menginstalnya.

Selain dengan cara di atas, kamu juga bisa mendapatkan update Windows 11 versi 24H2 dengan cara menggunakan Asisten Instalasi. Cara ini juga terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Buka situs web unduhan resmi Windows 11

  • Temukan bagian Asisten Instalasi Windows 11

  • Kemudian, kamu bisa klik Unduh Sekarang

  • Buka situs web untuk support.microsoft.com/en-us untuk mengunduh aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC Microsoft. Asisten Instalasi tidak akan mengizinkan kamu memperbarui tanpa memeriksa apakah sistem kamu memenuhi syarat, bahkan jika kamu sudah menggunakan Windows 11

  • Instal aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC dan jalankan. Klik periksa dan pastikan dikatakan bahwa sistem kamu kompatibel dengan Windows 11

  • Tutup aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC dan luncurkan exe Asisten Instalasi yang diunduh

  • Klik Terima dan Instal

  • Tunggu prosesnya selesai. Aplikasi akan meminta kamu memulai ulang setelah proses persiapan selesai.

Itulah tadi cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan update Windows 11 versi 24H2 secara resmi dengan mudah.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI