Game Beat Saber, Cara Baru Bakar Kalori Sambil Dengerin Musik

Game Beat Saber VR. (Sumber: Steam)

Indogamers.com – Jika kamu menginginkan game yang bisa dimainkan sambil berolahraga, maka Beat Saber ini bisa menjawab keinginanmu.

Beat Saber adalah game yang dikembangkan oleh Hyperbolic Magnetism sebuah perusahaan yang berasal dari Republik Ceko.

Game Beat Saber berbasis Virtual Reality (VR) yang dapat dimainkan melalui PlayStation 4 dan PC. Kamu bisa membelinya melalui Steam, PlayStation Store, Meta Quest Store dan Humble Bundle.

Baca Juga: Playdigious Rilis Game 2D Rogue-lite RPG "Children of Morta" untuk Android dan iOS

Beat Saber membawa konsep unik yang mungkin belum ada pada platform lainnya, dimana menggabungkan sebuah game ritme dan VR yang membuatnya begitu menyenangkan untuk dimainkan.

Pemain diharuskan memotong blok-blok yang mendekat menggunakan pedang laser, setiap bloknya memiliki warna dan arah yang berbeda-beda.

Nantinya blok ini akan terus mendekat menuju pemain sesuai irama musik yang diputar, apakah irama tersebut cepat ataukah lambat.

Baca Juga: Cara Resmi Mendapatkan Pembaruan Windows 11 Versi 24H2

Beberapa manfaat bermain Beat Saber

Membakar kalori

Gerakan yang dilakukan saat bermain Beat Saber melibatkan seluruh tubuh, termasuk lengan, bahu, dan kaki. Dengan begitu tubuh akan membakar kalori dengan sendirinya, dan juga akan mengeluarkan keringat, dengan mengeluarkan keringat tubuh anda akan menjadi lebih bugar dari sebelumnya.

Meningkatkan fungsi motorik

Untuk memotong blok dengan tepat, pemain harus menyesuaikan gerakan mata dan tangan. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan fungsi motorik.

Mengurangi stres

Musik yang energik dan gerakan fisik yang dilakukan saat bermain dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood anda sepanjang hari.

Selain memberikan hiburan, dengan bermain game Beat Saber secara rutin anda dapat menjaga kesehatan dan memberikan tubuh yang energik sepanjang hari.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI