logo

Review Dark Knight Black Desert Figurine – Elegan Memukau Mematikan

INDOGAMERS
Rabu 23 Maret 2022, 11:30 WIB

INDOGAMERS.ID Pearl Abyss umumkan kolaborasinya dengan Blitzway untuk merilis figurine salah satu class di gim Black Desert yaitu Dark Knight pada 13 Desember tahun lalu. Figurine Dark Knight akhirnya resmi dirilis via Pearl Store sejak 17 Desember 2021.

Dilabeli sebagai produk dengan ketersedian terbatas/ limited, satu pembeli hanya bisa membeli satu item saja dari figurine Dark Knight. Dari informasi disampaikan reviewer Black Desert Mobile, Laila di kanal YouTube ofisial Black Desert Mobile, figurine Dark Knight hanya diproduksi 2000 unit.

https://www.youtube.com/watch?v=tCTV-OYXZLc

IDGS telah melihat poster promo dan video unboxing figurine Dark Knight. Ada perbedaan kami lihat antara poster promo dengan produk final. Beruntung, IDGS bisa menikmati keindahan detail figurine Dark Knight secara langsung. Oleh karena itu, IDGS mencoba membagikan pengalaman kami dengan figurine Dark Knight.

Pengemasan figurine Dark Knight terdiri dari boks luar sebagai perlindungan pertama, kemudian boks dari figurine itu sendiri yang dicetak dengan foto produk. Di dalamnya, pemilik bisa menarik lubang pada styrofoam yang melindungi figurine, untuk mengeluarkannya.

Tiga lapis styrofoam diamankan dengan dua buah straps pengaman dan pemilik bisa langsung melihat manual dari produk figurine Dark Knight. Membuka lapis styrofoam pertama, pemilik dihadapkan dengan dua bagian figurine Dark Knight. Bagian utama dan terbesar adalah sosok Dark Knight dengan kostum Rosa Cassius, kemudian bagian kedua adalah sambungan dari Kriegsmesser.

Bagian terbawah styrofoam berisi base dan asesoris dekorasi figurine Dark Knight. Terdapat tiga buah bagian asesoris dekorasi dengan detail mawar ciri khas Dark Knight yang dipasangkan ke base. Asesoris ini tampaknya dimaksudkan untuk merepresentasikan efek yang muncul di skill Corrupt Ground. Base figurine Dark Knight ini disertai LED yang cahayanya menembus bagian bawah batang dekorasi. Pemilik perlu memberikan daya via kabel USB Type-C di bagian belakang base untuk menyalakan LED. Tombol ON/ OFF sendiri terletak di sebelah kanan atas dari plate Dark Knight.

Wow! itulah impresi pertama IDGS ketika figurine Dark Knight terpasang lengkap. Ukuran figurine berskala 1/4 ini adalah 55 x 40 x 35cm (t x p x l) dengan berat 3,65kg. Desain kostum figure merupakan mirror dari kostum Rosa Cassius di gim Black Desert. Bagian sebelah kanan di gim menjadi bagian sebelah kiri di figurine dan sebaliknya. Mengenai bahan, figurine Dark Knight terbuat dari material ABS dan PVC yang sensitif dengan temperatur. Oleh karena itu, pemilik perlu membaca manual untuk mengetahui trik apa yang perlu dilakukan ketika ada kesulitan memasang figurine.

Detail ciamik diberikan pada hampir setiap bagian figurine Dark Knight. Untuk kolektor yang tidak picky, figurine ini badass. Hanya saja bagi mereka yang mempermasalahkan setiap detail kecil kekurangan, IDGS akan bagikan apa yang kami temukan. Mengenai perbedaan detail poster promo dan produk final di video unboxing, penasaran itu terjawab ketika akhirnya IDGS bisa mengamati langsung. Perbedaan paling terlihat (oleh IDGS) yaitu detail bagian wajah dan pergelangan tangan kiri.

Detail wajah pada poster promo (produk prototipe) terlihat sedikit lebih oval daripada produk final yang lebih tirus, detail alis antar keduanya juga berbeda. Perbedaan kedua adalah detail chain pengikat bracelet di tangan kiri. Hal minor, yang IDGS belum pernah melihat pembandingnya, adalah detail strap yang terhubung dengan armor di sebelah kiri. Detail strap tersebut tidak sampai ke armor, tipis. Masih di soal strap bagian armor, ring strap bagian bawah depan perut juga tidak terhubung dengan sempurna. Detailnya bisa kamu lihat pada foto kami sertakan.

Menyoal daya jangkau LED di batang asesoris dekorasi yang dianggap warganet kurang memuaskan, mungkin akan mengecewakan sebagian orang. Menurut IDGS, itu memang disayangkan. Namun bukan masalah besar. Tidak adapun LED, figurine Dark Knight ini tetap badass. IDGS justru lebih menyayangkan kurangnya detail chain pada bracelet tangan kiri, dan wajah tentunya. Masih oke sih wajahnya. Hanya saja jika diberikan detail seperti poster promo/ prototipe akan lebih indah pastinya. Ya, pasti akan ada perbedaan selera. Dalam penciptaan karakter in-game misalnya. Mungkin detail wajah figurine final ini ada yang lebih menyukainya daripada detail di poster promo.

Selebihnya, IDGS merasa detail produk final figurine Dark Knight ini tergolong memanjakan mata, terutama bagi para pemain Black Desert yang menggunakan class Dark Knight. Detail wajahnya beda kok dibilang memanjakan mata? IDGS menilainya secara keseluruhan dari sudut pandang kami. Tentunya penilaian akan berbeda tiap orang bukan? Bisa dikatakan, IDGS secara keseluruhan memberikan penilaian 80/100. Minus 20 poin untuk detail wajah, chain bracelet, bagian kain transparan di pinggul yang kurang gelap, dan bagian strap armor yang tidak sempurna terhubung.

Bagi kamu yang tertarik dan berminat membeli figure Dark Knight hasil kolaborasi Pearl Abyss dengan Blitzway ini, bisa menuju Pearl Abyss Store. Harga total figurine Dark Knight untuk pengiriman ke Indonesia (Jakarta untuk area lain, kamu bisa mengeceknya sendiri dengan membuat akun) adalah USD 859,46 atau setara dengan sekitar Rp 12.330.000 (kurs 14.341,95).

(IDGS/ deJeer)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
News Update
Guides02 Juli 2024, 12:33 WIB

Cara Mudah Hapus Grup WhatsApp yang Menumpuk

Menghapus Grup WhatsApp yang menumpuk bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan cara berikut.
Ilustrasi cara hapus grup WhtasApp dengan mudah (FOTO: Indogamers)
Guides02 Juli 2024, 11:59 WIB

Cara Nobar di WhatsApp dengan Mudah

Gimana sih cara nobar di WhatsApp?
Ilustrasi menggunakan fitur share screen WhatsApp untuk nobar (FOTO: News18)
Mobile02 Juli 2024, 11:30 WIB

Jelas Beda Honor of King dengan Mobile Legends, Jangan Sebutkan Lagi Kemiripannya

Banyak pihak menilai HoK menjadi pesaing berat Mobile Legends: Bang Bang.
gameplay Honor of Kings (FOTO: Honor of Kings)
E-Sport02 Juli 2024, 11:29 WIB

Daftar Nominasi Esports Awards 2024 untuk Kategori Industry. Platform, Publisher dan Commercial Partner

Berikut ini nama-nama brand yang masuk ke dalam nominasi Esports Awards 2024 untuk kategori Industry
Nominasi Esports Awards 2024 Kategori Industry (FOTO: Esportsawards.com)
Guides02 Juli 2024, 11:09 WIB

Cara Mendapatkan Skin Hello Kitty Gratis di Honor of Kings x Hello Kitty, Eksklusif dan Terbatas

Kolaborasi Honor of Kings (HoK) dengan Hello Kitty menhadirkan skin gratis dan hadiah eksklusif lainnya selama kolaborasi berlangsung
Kolaborasi Honor of Kings dan Hello Kitty (FOTO: YouTube/TOP TO GAMES)
Console02 Juli 2024, 11:04 WIB

Setelah 4 Tahun Pengembangan, Zenless Zone Zero Bakal Debut di PS5 4 Juli 2024

Menyambut rencana rilis, Zhenyu Li, produser Zenless Zone Zero, mengungkap perjalanan game hingga akhirnya sampai pada tahapan rilis.
Zenless Zone Zero bakal debut di PS5 4 Juli 2024 (FOTO: blog.playstation.com)
E-Sport02 Juli 2024, 11:00 WIB

Profil Coach Khezcute yang Gagal Bawa Bigetron Alpha Juara MPL ID S13 hingga Dipecat

Coach Khezcute baru saja resmi berpisah dengan Bigetron Alpha.
Khezcute dilepas Bigetron Alpha sebagai head coach. (FOTO: Instagram/alfinelphyana)
News02 Juli 2024, 10:59 WIB

Juara Turnamen Mortal Kombat 1, Gamer Ini Malah Rugi Rp49 Juta Akibat Lempar Kursi, Kenapa?

Alex "Dyloch" Ruiz, juara turnamen Mortal Kombat MK1 CEO 2024, merusak lampu mahal.
Alex Dyloch Ruiz, juara turnamen Mortal Kombat MK1 CEO 2024. (Sumber: CEO 2024)
News02 Juli 2024, 10:51 WIB

Garena Gelar Free Fire 7th Anniversary. Perayaan Bertabur Hadiah, Buruan Ikutan

Garena adakan acara Free Fire 7th Anniversary dengan banyaknya event menarik dan hadiah yang disiapkan.
Garena Free Fire 7th Anniversary (FOTO: YouTube/RESOL GAMING)
Gadget02 Juli 2024, 10:47 WIB

4 Smartphone Baterai 6000mAh Termurah Beserta Spesifikasi dan Harganya, Buat Ngegame Nyaman

Bagi kamu yang mencari smartphone dengan baterai besar yang berkapasitas 6000 mAh, kamu bisa pilih beberapa smartphone di bawah ini.
Tecno Pova 4 Pro, salah satu HP dengan baterai 6000 mAh termurah (FOTO: tecno-mobile.com)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.