logo

TEAMGROUP PD400: Kecil Tapi Kencang?

INDOGAMERS
Kamis 19 September 2019, 17:55 WIB

Wah enak ya, bisa colok di PC sama HP

Kurang lebih begitulah impresi pertama tim saat dulu mengenal USB OTG Flashdisk. Era penyimpanan data berkembang dengan cepat. Kemunculan budget portable SDD dari Team Group menjadi bagian dari perkembangan teknologi penyimpanan data. Portable SDD dimaksud Tim Review IDGS adalah Team Group PD400.

Team Group PD400 rilis dalam 3 varian; 240GB, 480GB, 960GB. Varian PD400 yang Tim Review IDGS miliki adalah varian terbawah yaitu 240GB. PD400 memiliki spesifikasi produk tertera di website resminya sebagai berikut:

 

Hmm, kecil juga ya? Kenceng ga nih?

Impresi pertama saat melihat PD400 dalam kemasan memang lebih ke arah ukuran dan pertanyaan tentang peforma. Tercantum keterangan dustproof, crushproof, dan water repellent. Keterangan tersebut membuat kami semakin penasaran ataukah memang trik iklan atau memang benar adanya. Rencana jahat tim seketika muncul untuk menyiksa peforma dan ketahanan PD400.

Tim Review IDGS telah menyiksa secara lembut Team Group PD400 selama kurang lebih satu bulan. Hal yang tim uji coba adalah transfer data, format, pasang colok kabel usb-c to usb 3.1 dan usb-c to usb-c, dan bahkan jatuh tidak sengaja mapun memang disengaja. Hasil yang tim dapatkan pun, bisa dikatakan cukup OK.

Untuk urusan peforma baca tulis, tim mendapatkan hasil:

 

Tidak ada penurunan peforma yang signifikan dalam sebulan pemakaian. Seperti sebelumnya tim sudah berikan kisi, PD telah melalui proses penyiksaan. Dustproof, crushproof, dan water repellent memang benar adanya. Perlu dicatat, pastikan karet penutup port terpasang dengan benar jika tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Beberapa kali PD400 jatuh baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Titik jatuh tertinggi kurang lebih 80cm, seukuran dengan tinggi meja kantor IDGS.

Sebulan dilalui Tim Review IDGS bersama Team Group PD400. Sebagai budget portable SSD, kualitas peforma dan ketahanan PD400 terbilang cukup OK. Untuk urusan desain dan material PD400, tim tidak ada komplain. Ukuran PD400 yang masuk kantong celana, desain terkesan premium di tingkat budget, dirasa OK. Bukan material plastik ecek ecek! Produk ini mudah dicari di marketplace, salah satunya di Team Group Offical Store.

Tim Review IDGS merekomendasikan Team Group PD400 bagi IDGS Mania yang membutuhkan SSD portabel di tingkat budget. Kecepatan yang dihasilkan bisa sampai dua kali lipat jika dibandingkan dengan HDD eksternal (USB 3.0) di pasaran. Soal harga, PD400 memang lebih mahal dari HDD eksternal karena teknologi yang dibawa. Hal menarik selain kecepatan adalah portabilitas untuk digunakan di PC, MAC, maupun Android tanpa perangkat tambahan yang dijual terpisah. Jadi, buat IDGS Mania yang menginginkan beberapa aspek yang telah Tim Review IDGS ulas, Team Group PD400 layak untuk dicoba.

(deJeer/ Tim Review IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
News Update
News28 Juni 2024, 19:12 WIB

Capcom Janji Jelaskan Detail Remaster Dead Rising dalam Waktu Dekat Ini

Remaster Dead Rising jadi salah satu judul yang menarik perhatian banyak pihak belakangan ini. Wajar, karena Capcom katanya sih siap memberikan sesuatu yang beda demi meningkatkan pengalaman bermain.
Dead Rising Deluxe Remaster. (Sumber: Capcom)
PC28 Juni 2024, 19:08 WIB

Dua Game Horor Online yang Bisa Dimainkan Tanpa Harus Download di PC

Game horor telah lama menjadi salah satu genre game menarik perhatian.
White Noise (FOTO: Dok. White Noise)
Guides28 Juni 2024, 19:07 WIB

Cara Melawan Prince of Lanling di Honor of Kings

Prince of Lanling merupakan hero Honor of Kings yang dikenal sebagai raja yang hebat penuh dengan  Kehormatan. Lanling juga menjadi salah satu hero yang cukup populer dan dikenal sebagai hero overpower.
Prince Lanling (FOTO: Honor of Kings)
PC28 Juni 2024, 18:50 WIB

5 Rekomendasi Game yang Wajib Beli di Steam Summer Sale 2024

Steam Summer Sale resmi digelar hingga 11 Juli 2024 dengan menawarkan berbagai diskon hingga 90 persen untuk berbagai jenis game
Steam Summer Sale 2024. (Sumber: Steam)
Guides28 Juni 2024, 18:29 WIB

Tips Bermain Dota 2 Untuk Pemula, Pahami Permainan dan Cara Komunikasi

Beberapa trik ini cocok dilakukan oleh para pemula yang baru saja mulai memainkan game Dota 2
Dota 2, salah satu game yang pernah meramaikan esports Indonesia sebelum Mobile Legends (Sumber: dota2.com) (FOTO: dota2.com)
Guides28 Juni 2024, 18:20 WIB

Mengenal Fenomen Dark System Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu!

Fenomena Dark System kerap kali menjadi topik perhatian para pemain Mobile Legends yang dapat menyebabkan keresahan dan kebingungan pada saat bermain
Ilustrasi dark system di Mobile Legends. (Sumber: Pinterest)
Guides28 Juni 2024, 18:02 WIB

Link Download Forza Horizon 4, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Memainkannya

Berikut informasi terbaru seputar harga, link download, dan spesifikasi minimal PC untuk memainkan game Forza Horizon 4 di tahun 2024.
Forza Horizon 4. (Sumber: Steam)
Guides28 Juni 2024, 17:41 WIB

4 Hero Farm Lane Terbaik yang Cocok Untuk Pemula Honor of Kings, Tidak Perlu Mekanik Tinggi Untuk Memainkannya

Hero-hero farm lane yang tidak perlu mekanik tinggi untuk memainkannya, sehingga cocok untuk pemula di Honor of Kings
4 Hero Farm Lane Terbaik yang Cocok Untuk Pemula Honor of Kings, Tidak Perlu Mekanik Tinggi Untuk Memainkannya (FOTO: Honor of Kings)
Guides28 Juni 2024, 17:37 WIB

Tips Menggunakan Hero Prince of Lanling Hero Honor of Kings, Dijamin Tiada Tanding

Prince of Lanling merupakan hero Honor of Kings yang dikenal sebagai raja yang hebat penuh dengan  Kehormatan. Lanling juga menjadi salah satu hero yang cukup populer dan dikenal sebagai hero overpower.
Tips Menggunakan Hero Prince of Lanling Hero Honor of Kings, Dijamin Tiada Tanding (FOTO: Dok.Indogamers.com)
Guides28 Juni 2024, 17:35 WIB

Biar Makin Overpower, Berikut Rekomendasi Item Build dan Tips Menggunakan Prince of Lanling

Prince of Lanling adalah seorang hero dengan kemampuan serangan jarak dekat yang sangat baik. Dia memiliki serangan yang kuat dan dapat bergerak dengan cepat di medan perang.
Prince Lanling (FOTO: Honor of Kings)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.