3 Game Harvest Moon Terbaik yang Pernah Ada

Game Harvest Moon. (FOTO: dok.Harvest Moon)

Indogamers.com-Dari sekian seri game Harvest Moon, setidaknya ada 3 game yang dianggap terbaik. Sejumlah review menjelaskan kenapa 3 game Harvest Moon itu dianggap terbaik.

Game simulasi pertanian populer ini tetap memiliki penggemar loyal sampai hari ini. Ada sejumlah versi yang dirilis sejak 1996 dan memiliki cerita seru tersendiri.

Sebagai catatan, sejumlah game tersebut bukan dibuat oleh pengembang yang sama.

Kenyataan tersebut terjadi lantaran sempat terjadinya perpisahan antara pengembang, Marvelous dengan Natsume selaku publisher. Sejak itu merek dagang Harvest Moon dimiliki Natsume.

Nah, dikutip dari akun quora Gun's 86, setidaknya 3 game Harvest Moon berikut ini dianggap yang terbaik berdasarkan review dari website luar negeri.

Baca Juga: Capcom Janji Jelaskan Detail Remaster Dead Rising dalam Waktu Dekat Ini

3 Game Harvest Moon Terbaik

1. Harvest Moon: Friends of Mineral Town(2003)

Menurut TheGamer dalam artikelnya berjudul "The Best Harvest Moon Games, Ranked" game Harvestmoon terbaik adalah Harvest Moon: Friends of Mineral Town (2003).

Game ini merupakan remake dari Harvest Moon: Back to Nature (1999). Game ini menawarkan gameplay klasik dengan banyak fitur dan karakter menarik.

2. Harvest Moon: A Wonderful Life (2004)

Game Harvest Moon terbaik berikutnya adalah Harvest Moon: A Wonderful Life(2004). Hal tersebut sesuai dengan ulasan dari Attack of the Fanboy dalam artikel berjudul 7 Best Harvest Moon Games, Ranked.

Game ini memiliki cerita yang mendalam dan emosional dengan banyak pilihan.

3. Story of Seasons: Trio of Towns (2017)

Sedang game terbaik Harvest Moon selanjutnya adalah Story of Seasons: Trio of Towns(2017).

Ini sebagaimana tulisan Screen Rant dengan judul "Every Harvest Moon Game, Ranked Worst To Best."

Story of Seasons: Trio of Towns (2017) merupakan game Story of Seasons kedua yang dirilis di Barat.

Game ini memiliki tiga kota berbeda dengan budaya dan gaya hidupnya sendiri, serta banyak aktivitas dan karakter untuk dijelajahi.

Baca Juga: Daftar Streamer Dota 2 Paling Populer di Indonesia

Menyimpulkan game terbaik Harvest Moon memang ada unsur subyektivitas. Semua pasti memiliki versi terbaik masing-masing.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI