5 Fakta Menarik Game Horor Lokal Nightmare Side: The Game, Kisah Seram Nyata Warga Bandung dan Berlatar Radio Ardan yang Angker

Salah satu scene dalam game horor lokal Nightmare Side: The Game menampilkan Jailangkung. (FOTO: Dok.Hige Studio)

Indogamers.com-Sejumlah fakta menarik dimiliki game horor lokal Nightmare Side: The Game, di mana latar belakangnya mengambil kisah horor di Radio Ardan Bandung.

Game ini awalnya akan dirilis 30 Mei 2024. Tapi, pihak pengembang Hige Studio menunda perilisan karena ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan.

Setelah penantian panjang, Hige Studio cukup percaya diri untuk mengumumkan bahwa versi Full Release dari Nightmare Side: The Game akan tersedia di Steam untuk PC mulai 8 Agustus 2024.

Baca Juga: Game Horor Lokal Nightmare Side: The Game Resmi Rilis, Berisi Kisah Urband Legend Warga Bandung di Program Radio Ardan

5 fakta menarik game horor lokal Nightmare Side: The Game

Nah, apa saja fakta menarik dari game horor lokal satu ini?

1. Dibuat pengembang lokal Hige Studio

Nightmare Side: The Game, game horor kisah urban legend warga Bandung di program radio Ardan resmi dirilis pada Kamis, 8 Agsutus 2024. (kredit: Dok.Hige Studio)

Didirikan pada tahun 2023, Hige Studio adalah studio game berbasis di Indonesia yang terdiri dari para profesional industri yang berpengalaman dari latar belakang kreatif yang beragam.

Stduio ini berbasis dalam menerjemahkan situasi kehidupan nyata secara konseptual, psikologis, dan teknis menjadi pengalaman visual interaktif yang tak terlupakan.

2. Berasal dari acara horor Radio Ardan sejak 1997

(kredit: Dok.Hige Studio)

Nightmare Side berasal dari acara radio horor yang ditayangkan di Radio Ardan sejak tahun 1997, dan menyajikan cerita-cerita seram nyata dari warga Kota Bandung, Indonesia.

Dalam permainan ini, pemain akan menjelajahi kantor radio itu sendiri, yang terkenal angker.

3. Terdapat empat fitur utama

Salah satu scene dalam game horor lokal Nightmare Side: The Game menampilkan penari jaipong.

-"Jangan Dengarkan Nightmare Side Sendirian": Tagline acara Nightmare Side dikonversi menjadi sebuah mekanisme game.

Semakin lama kamu mendengarkan acara tersebut sendirian, semakin besar bahaya yang kamu hadapi.

-Lokasi Nyata yang Diciptakan dengan Cermat: Permainan ini berlatar di kantor Radio Ardan, yang berusaha dibuat 1:1 dibandingkan dengan lokasi aslinya di Bandung, Indonesia, menawarkan suasana seram yang autentik.

Baca Juga: 8 Karakter Perempuan Cantik dalam Game Resident Evil. Bikin Cowok Betah Main Resident Evil, Ada Karakter Favoritmu?

-Cerita Rakyat Indonesia Asli Berdasarkan Investigasi: Temukan cerita rakyat autentik asal Indonesia yang berasal dari investigasi dan wawancara yang kami lakukan.

-Pemeran Asli dan Episode Radio: Permainan ini menampilkan Dimasta, pembawa acara terkenal dari acara Nightmare Side, dan memutarkan beberapa rekaman episode asli yang disiarkan dalam permainan.

4. Cerita mistis dan angker kantor Radio Ardan

(kredit: Dok.Hige Studio)

Kantor Radio Ardan diselimuti hal-hal mistis, pernah sebuah tim pemburu hantu gagal dalam melakukan pembersihan pada suatu kesempatan.

Hige Studio pun mendokumentasikan tidak kurang dari 17 cerita horor asli dari karyawan Ardan. Setelah perilisan Early Access, wawancara tambahan telah dilakukan yang mengungkap misteri-misteri baru yang belum pernah diungkapkan di media manapun.

5. Gameplay petualangan yang mendebarkan

(kredit:dok.Hige Studio)

The Game adalah permainan petualangan (adventure) berbasis naratif dengan sudut pandang orang pertama dan pemain tunggal (single-player).

Pemain menelusuri cerita melalui dialog dan petunjuk visual untuk melanjutkan permainan. Pemain bertugas mengawasi acara siaran offline Nightmare Side, di mana episode-episodenya disiarkan melalui speaker.

Baca Juga: 4 Game Perang Bikin Adrenalin Memuncak, Bisa Dimainkan di Android!

Sayangnya, segalanya tidak berjalan sesuai rencana, dan dia perlahan-lahan menemukan kejadian supernatural, yang menuntutnya untuk melakukan ritual-ritual guna menjaga keamanan acara.

Full Release dari Nightmare Side: The Game tersedia di Steam untuk PC mulai 8 Agustus 2024.

Pemain yang sudah memiliki versi Early Access akan secara efektif mendapatkan game baru secara gratis.

Hige Studio juga berencana untuk tetap menyediakan versi Early Access untuk dimainkan bahkan setelah rilis penuh. Game ini juga akan tersedia dengan diskon saat peluncuran.

Bagaimana? Sudah siap memainkannya?

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI