Segera Hadir di Netflix, Ini Update serial Animasi Peraih Penghargaan League of Legends Arcane Season 2

Arcane Season 2 sekaligus terakhir akan hadir di Netflix. (FOTO: Riot Games)

Indogamers.com-Netflix dan Riot Games meluncurkan cuplikan video atau trailer beserta sejumlah foto adegan terbaru bagi musim kedua dan terakhir dari serial animasi League of Legends, Arcane.

Video ini menghadirkan kolaborasi dengan Ashnikko di lagu “Paint The Town Blue”, single pertama dari album soundtrack Arcane musim kedua dari Riot Games/Virgin Music Group.

Serial yang telah memenangkan penghargaan Emmy Primetime ini akan kembali dengan kelanjutan cerita yang baru pada November 2024, hanya di Netflix.

Baca Juga: Kalah Lagi, 5 Meme Evos Glory yang Bikin Ketawa tapi Kasihan

Tentang Arcane Season 2

Arcane kembali untuk musim kedua sekaligus terakhir pada bulan November ini di Netflix.

Dalam bagian terakhir ini, serangan Jinx terhadap Dewan memicu eskalasi konflik antara Piltover and Zaun.

Diadaptasi dari gim League of Legends dan merupakan salah satu serial animasi Netflix yang paling sukses, ARCANE dibuat oleh Christian Linke dan Alex Yee.

Linke, Marc Merrill, dan Brandon Beck bertindak sebagai produser eksekutif, sementara Fortiche Production adalah studio animasi yang menghasilkan serial ini.

Para aktor suara di ARCANE meliputi Hailee Steinfeld (Vi), pemenang Annie Award Ella Purnell (Jinx) dan Katie Leung (Caitlyn), Reed Shannon (Ekko), Amirah Vann (Sevika), Mick Wingert (Heimerdinger), Ellen Thomas (Ambessa), dan Brett Tucker (Singed). Sejumlah nama lain pemeran akan segera diumumkan.

Musim pertama Arcane mengukuhkan posisi Netflix sebagai pemimpin dalam mengadaptasi waralaba gim menjadi animasi yang fenomenal.

Serial ini mendapat pujian secara global sebagai salah satu tayangan televisi terbaik pada tahun 2021 serta meraih empat penghargaan Emmy Primetime 2022, antara lain Program Animasi Terbaik dan menjadi serial pertama dari streaming platform yang memenangkan penghargaan ini.

Arcane juga mengukir prestasi dengan memenangkan sembilan piala Annie Awards di sembilan kategori, yaitu Tayangan Televisi/Media Terbaik, Penulisan Terbaik, Akting Suara Terbaik (Ella Purnell), Penyutradaraan Terbaik, Desain Produksi Terbaik, Animasi Karakter Terbaik, Storyboarding Terbaik, Desain Karakter Terbaik, dan Efek Visual Terbaik.

Baca Juga: Hi-Fi Rush Sempat Bikin Pendiri Tango Gameworks Optimis Sebelum Menangis

Serial ini juga diakui oleh komunitas game dengan meraih penghargaan Adaptasi Terbaik dalam The Game Awards (2022). Di samping itu, album Arcane mendapat nominasi dalam kategori Top Soundtrack di Billboard Music Award 2022.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI