Nggak Perlu iPhone 16 Pro Max, iPhone 16 Reguler Sudah Cocok untuk Main Game AAA

Ilustrasi iPhone 16 yang digunakan untuk bermain game AAA (FOTO: pcmag.com)

Indogamers.com - Apple baru saja merilis HP terbarunya, iPhone 16 Series yang memiliki empat varian yaitu iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Keempat iPhone yang masuk dalam varian iPhone 16 Series ini hadir dengan prosesor yang hampir sama.

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus menggunakan prosesor Apple A18 sedangkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max hadir dengan prosesor Apple A18 Pro.

Prosesor Apple A18 yang digunakan pada iPhone 16 dan iPhone 16 Plus ini berbeda jauh dengan kemampuan prosesor yang digunakan pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, yaitu Apple A16 Bionic.

Sebab, Apple A18 ini memiliki kinerja CPU yang 30% lebih baik dibandingkan dengan Apple A16 Bionic. Bahkan prosesor ini juga masih lebih baik dibandingkan dengan Apple A17 Pro yang digunakan pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Berkat penggunaan prosesor terbaru Apple A18 ini, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus sudah bisa dikatakan sebagai HP gaming. Karena, performanya yang sangat bertenaga dan Apple juga memastikan perangkatnya mampu memberikan pengalaman maksimal saat bermain game.

Baca Juga: Suka Dikeluhkan Pengguna Terlalu Kecil, Apple Pertahankan Varian Penyimpanan 128 GB di iPhone 16

Apple mengatakan jika mereka telah mengubah desain termal iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dengan memperbarui papan logic utama dengan memusatkan penempatan chip dan mengoptimalkan arsitektur di sekitarnya.

Mereka juga menambahkan sub struktur termal yang terbuat dari alumunium daur ulang untuk menghilangkan panas. Hasilnya iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dijanjikan punya performa berkelanjutan hingga 30% lebih tinggi untuk bermain game.

Selain itu, Apple A18 juga mengakselerasi hardware ray tracing, yang membuat game di iPhone 16 dan iPhone 16 Plus lebih akurat merepresentasikan pantulan cahaya, sehingga tampilannya terlihat lebih realistis. Dan adanya akselerasi hardware ini membuat kecepatan frame hingga 5x lebih tinggi dibandingkan dengan ray tracing berbasis perangkat lunak.

Dengan berbagai kemampuan yang dimiliki Apple A18 yang terpasang pada iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, membuat kedua HP ini mampu menjalankan berbagai game AAA yang sebelumnya hanya mampu dimainkan di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Game-game AAA seperti Honor of Kings: World, Death Stranding: Director's Cut, Assassin's Creed Mirage, Resident Evil 4, Resident Evil Biohazard, Resident Evil 2, Sniper Elite 4 dan Resident Evil: Village sudah mampu dimainkan di iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Tak hanya itu saja berkat hadirnya mode game di iOS 18 yang digunakan pada iPhone 16 dan iPhone 16 Plus membuat frame rate yang lebih konsisten sekaligus membuat AirPods, pengontrol game, dan aksesori nirkabel lainnya menjadi sangat responsif.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI