Legion Pro 7i: Laptop Gaming Lenovo dengan Sistem Pendingin Andalan Legion ColdFront Vapor

Laptop gaming terbaru Lenovo, Legion Pro 7i dengan prosesor Intel Core 14th Gen (FOTO: Lenovo)

Indogamers.com - Lenovo kembali memperkenalkan perangkat terbarunya, yaitu laptop gaming dari lini Legion untuk pasar Indonesia. Dua laptop gaming terbaru dari Lenovo ini adalah Legion Pro 7i dan Legion Pro 5i.

Lenovo Legion 7i dan Lenovo Legion 5i ini merupakan model yang mengisi lini laptop Legio Pro Series di tahun 2024. Dua laptop gaming terbaru ini dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, seperti sistem pendingin (cooling system) terbaru.

Sistem pendingin ini pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 Las Vegas, Amerika Serikat (AS) Januari lalu, yaitu Legion ColdFront Vapor.

Teknologi ini memungkinkan laptop akan tetap dingin dan tidak berisik saat memainkan berbagai game berat atau AAA dalam durasi yang cukup lama.

Baca Juga: Lenovo Siapkan Versi Lite dan Gen 2 untuk Legion Go, Incar Pasar Handheld Gaming

Untuk mewujudkan hal tersebut, Legion ColdFront Vapor didukung juga dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memahami pemakaian pengguna, kipas 3D super tipis yang diklaim bisa berjalan dengan senyap, serta area lempengan penyerapan panas yang lebih luas.

Nah, untuk artikel kali ini Indogamers.com akan membahas tentang salah satu laptop gaming terbaru Lenovo, yaitu Legion Pro 7i, mulai dari spesifikasi hingga harganya.

Seperti apa spesifikasi dan harga laptop gaming terbaru Lenovo yang bernama Legion Pro 7i ini? Langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Lenovo Legion Pro 7i

Dari sektor layarnya, Lenovo Legion Pro 7i ini hadir dengan panel IPS PureSight seluas 16 inci yang memiliki resolusi WQXGA (2.560 x 1.600 piksel), rasio aspek 16:10, refresh rate 240 Hz, dan tingkat kecerahan puncak yang mencapai 500 nit.

Lenovo juga telah menghadirkan gamut warna 100 persen RGB, sertifikasi VESA DisplayHDR 400, TUV Rheinland, X-Rite Pantone, serta mendukung fitur Dolby Vision, Nvidia G-Sync, dan LA2-Q AI Chip.

Di sektor dapur pacunya, Lenovo menghadirkan prosesor Intel Core 14th Gen i9 14900HX yang dipadukan dengan kartu pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX 4090 yang memiliki RAM GDDR6 16 GB, kecepatan clock hingga 2.040 MHz, dan tingkat konsumsi daya (TDP) 175 watt.

Dapur pacu tersebut disempurnakan dengan penggunaan RAM yang berkapasitas hingga 32GB DDR5 5.600 MHz dan media penyimpanan (storage) berkapasitas hingga 2TB SSD PCIe 4.0.

Untuk menopang seluruh kebutuhan dayanya, Lenovo membekali Lenovo Legion Pro 7i dengan baterai berkapasitas 99,99 WHrs yang diklaim mampu bertahan dalam kondisi menyala hingga 8 jam untuk pemakaian normal dalam satu kali pengisian baterai.

Sementara itu, untuk sistem pengisian dayanya Lenovo menghadirkan teknologi Super Rapid Charge, yang diklaim oleh Lenovo mampu melakukan pengisian baterai hingga 80 persen hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

Fitur pendukung lainnya yang ada di laptop ini mencakup speaker berteknologi Harman Super Linear Speaker System, keyboard gaming berteknologi TrueStrike, webcam 1080p, Intel Killer WiFi 6E, sistem operasi (OS) Windows 11 Pro, TDP 250 watt, dan masih banyak lagi.

Untuk konektor yang tersedia pada Lenovo Legion Pro 7i ini meliputi USB-C 3.2 Gen 2, audio jack 3.5mm, USB-A 3.2 Gen 1, port power/DC in, HDMI, Ethernet, hingga E-Shutter Switch.

Harga Lenovo Legion Pro 7i

Bagi kamu yang berminat dengan laptop gaming terbaru Lenovo yang masuk di lini Legion Pro Series ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp67.999.0000 untuk varian Intel Core i9-14900HX, Nvidia GeForce RTX 4090, SSD 2 TB, RAM 32 GB, Eclipse Black.

Pembelian Lenovo Legion Pro 7i ini bisa dilakukan melalui sejumlah toko dan marketplace mitra Lenovo yang ada di Indonesia.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI