logo

ONIC Camp Vol. 2 Ajak Ratusan Anak Muda Pelajari Industri Esports

BMKidal
Rabu 21 Februari 2024, 15:46 WIB
Kegiatan ONIC Esports sukses menarik minat dan antusias anak muda untuk melihat perkembangan dan masa depan industri eSports (FOTO: ONIC Esports)

Kegiatan ONIC Esports sukses menarik minat dan antusias anak muda untuk melihat perkembangan dan masa depan industri eSports (FOTO: ONIC Esports)

Indogamers akhirnya resmi menghelat Turnamen Mobile Legends Terakbar, Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 “Taste The Difference”

INDOGAMERS.COM - Kegiatan reguler tahunan yang diselenggarakan oleh ONIC Esports sukses menarik minat dan antusias anak muda untuk melihat perkembangan dan masa depan industri eSports.

Berkolaborasi dengan BINUS University, ONIC berhasil mengumpulkan ratusan anak muda untuk #SAATNYAKAMU #Skillvestment.

Menghadirkan praktisi handal di gaming industry, tentunya event ini memberikan berbagai pelatihan dan mentoring dari para coach. Selain itu, para peserta berkesempatan untuk mencoba bertarung di turnamen MLBB, serta dibekali dari langkah tepat untuk dapat berkarier di dunia eSports.

Baca Juga: Realme 12+ 5G Debut Global di Indonesia, Bawa Sensor Sony dan SuperOIS

Justin Widjaja selaku CEO ONIC, mengatakan bahwa mereka berharap event ini sebagai sarana bagi generasi muda untuk memperluas wawasan mereka di bidang gaming dan teknologi.

ONIC Camp Vol. 2 merupakan ajang berkumpulnya para mahasiswa dan gamer enthusiast dalam berbagi insight dan skill. Event ini bertujuan untuk memberikan edukasi mendalam guna mempersiapkan generasi muda agar dapat mengasah talenta untuk menjadi Pro Player dan mampu berkarier di klub eSports,” katanya.

Pada hari pertama, peserta diajak melihat rekam jejak perkembangan eSports, khususnya di Indonesia yang dipandu oleh Rahaditya Putra selaku ONIC General Manager. Ia menyampaikan bahwa eSports merupakan salah satu olahraga yang semakin tren di kalangan anak muda.

Kegiatan ONIC Esports sukses menarik minat dan antusias anak muda untuk melihat perkembangan dan masa depan industri eSports

Rahaditya juga menyampaikan sederet manfaat yang didapatkan saat bergabung dengan klub eSports, diantaranya dapat mengembangkan keterampilan menyusun strategi dan melatih kerja sama dengan tim.

ONIC Mars selaku Head of MLBB ONIC bersama Jaty Pratcoyo selaku Praktisi eSports juga membekali para peserta dari sisi eSports Ecosystem. Mars menyampaikan bahwa industri gaming menjadi market terbesar di Asia Tenggara yang kian berkembang, sehingga generasi muda memiliki peluang besar untuk berkarier di dunia eSports.

Baca Juga: Deretan 8 Judul Permainan Seru yang Rilis di Xbox Game Pass untuk Akhir Februari 2024

Adapun ragam posisi yang bisa ditekuni di antaranya: Professional Player, Content Creator, Management, dan Educational Institution. Oleh karena itu, diperlukan #Skillvestment sejak awal untuk mencetak player dan management yang tangguh.

Menambah keseruan, pada hari kedua peserta diajak untuk beradu Skillperience Tournament. Dimana peserta memiliki kesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bermain game MLBB.

Sesi ini tentunya didampingi oleh para coach yang secara langsung menjadi mentor serta ditemani oleh pro player ONIC yang memberikan motivasi serta inspirasi untuk bisa menjadi champion.

Selain mengasah keterampilan bermain game, turnamen ini juga bertujuan membentuk mental pemain agar dapat berlaga di kompetisi lebih tinggi.

Di sesi puncak Skillperience Tournament Grand Final, peserta semakin menunjukan skill dan potensi untuk menjadi pro player. Selain itu, finalis juga menerapkan teori dan strategi yang telah didapatkan saat sesi talk show.

Adrenalin finalis juga semakin tinggi, berkat dukungan dari peserta lain. Hadiah yang diperebutkan dari Skillperience Tournament yaitu Prize Pool sebesar Rp10,000,000, serta 5 Smartphone dari Infinix.

“ONIC Esports akan terus melanjutkan berbagai kolaborasi dengan institusi sebagai bentuk komitmen dalam mempersiapkan generasi muda mengasah talenta di dunia eSports. Dengan pengaplikasian materi gaming dan membangun keterampilan, diharapkan peserta dapat menjadi tim pro player yang bisa membawa nama baik di kancah internasional,” tutup Justin.

Turnamen Mobile Legends Vaporlax – Indogamers (IMC) Season I 2024
Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Console

Xbox Bersiap Rilis Game Call of Duty ke Xbox Game Pass

Rabu 21 Februari 2024, 13:32 WIB
undefined
News

Kejutkan Penggemar, Lady Gaga akan Hadir di Fortnite

Rabu 21 Februari 2024, 13:53 WIB
undefined
Gadget

Realme 12+ 5G Debut Global di Indonesia, Bawa Sensor Sony dan SuperOIS

Rabu 21 Februari 2024, 15:08 WIB
undefined
Infografis

Profil dan Biodata BTR Citra, BA Bigetron Esports Asal Sukabumi

Rabu 21 Februari 2024, 11:15 WIB
undefined
Console

Deretan 8 Judul Permainan Seru yang Rilis di Xbox Game Pass untuk Akhir Februari 2024

Rabu 21 Februari 2024, 14:07 WIB
undefined
News Update
News08 Mei 2024, 22:20 WIB

Mengungkap Alasan Pudge Bisa Jadi Karakter Paling Populer di DOTA 2

Pudge termasuk salah satu karakter DOTA 2 yang tak pernah lepas dari sorotan pemain. Kenapa sosok berjuluk Si Butcher ini begitu populer? Simak ulasan selengkapnya.
Pudge di game Dota 2. (Sumber: ESTNN)
Gadget08 Mei 2024, 22:05 WIB

Performa Prosesor, Kualitas Layar dan Kekuatan Baterai iPad Air 2024

iPad Air 2024 ini akan hadir dengan dua varian, yaitu 11 inci dan 13 inci.
iPad Air 2024 atau iPad Air generasi keenam (FOTO: apple.com)
Guides08 Mei 2024, 21:28 WIB

5 Alasan Hero Fredrinn Masih Populer di Meta Assassin, Sering Dipakai di MPL ID Season 13!

Fredrinn merupakan salah hero Mobile Legends yang hingga saat ini masih cukup kuat berada di posisi hero jungle. Berikut sejumlah alasan mengapa hero ini disukai.
Fredrinn (FOTO: Mobile Legends)
Guides08 Mei 2024, 21:12 WIB

5 Tips Penting yang Harus Kamu Ketahui Ketika Menghadapi Fredrinn, Solusi Biar Nggak Kalah di Land of Dawn!

Sampai saat ini posisi Fredrinn di skema meta Mobile Legends, masih belum tergantikan. Hero Fighter tank ini masih dominan mengisi posisi jungler. Berikut cara mengatasi Fredrinn.
5 Tips Penting yang Harus Kamu Ketahui Ketika Menghadapi Fredrinn, Solusi Biar Nggak Kalah di Land of Dawn! (FOTO: Mobile Legends)
Guides08 Mei 2024, 21:05 WIB

Pencapaian Fenomenal Pudge di DOTA 2 Bikin Penasaran? Terungkap Latar Belakang Karakter Ini yang Mengerikan

Bagaimana sebenarnya latar dan kisah Si Tukang Jagal di game DOTA 2 ini?
Pudge di game Dota 2. (Sumber: Dota 2)
News08 Mei 2024, 20:28 WIB

Bikin Takjub! Pudge Jadi Karakter DOTA 2 Pertama yang Dimainkan Lebih dari 1 Miliar Kali

Pudge dari Dota 2 mencatatkan sejarah.
Pudge di game Dota 2. (Sumber: Dota 2)
Gadget08 Mei 2024, 20:05 WIB

Deretan Kelebihan iPad Pro 2024

iPad Pro 2024 akan dibanderol dengan harga 1.000 dollar AS atau setara dengan Rp16 juta untuk varian WiFi Only, 256GB, layar 11 inci dengan kelebihan seperti betikut.
Apple iPad Pro 2024 (FOTO: engadget.com)
Guides08 Mei 2024, 19:59 WIB

Rekomendasi Build Karina Terbaik di Mobile Legends Season 32, Jaminan Savage di Land of Dawn!

Rekomendasi build Karina Mobile Legend ini akan berfokus pada cara mengoptimalkan potensi hero dengan menawarkan rekomendasi untuk item, emblem, dan Battle Spells untuk meningkatkan permainan kamu.
Rekomendasi Build Karina Terbaik di Mobile Legends Season 32, Jaminan Savage di Land of Dawn!(FOTO: Mobile Legends)
Gadget08 Mei 2024, 19:41 WIB

Deretan Kelebihan iPad Air 2024

iPad Air 2024 ini akan akan dibanderol dengan harga mulai dari 749 dollar AS atau setara dengan Rp12 juta.
iPad Air 2024 yang kini hadir dengan prosesor M2 (FOTO: gadgets360.com)
Console08 Mei 2024, 19:31 WIB

5 Senjata Terbaik dalam Seri Game Resident Evil, Nomor 1 memang Paling Kuat dan Canggih!

Senjata-senjata dalam seri Resident Evil tidak hanya merupakan alat untuk bertahan hidup, tetapi juga merupakan elemen penting dalam pengalaman gameplay yang mendebarkan.
5 Senjata Terbaik dalam Seri Game Resident Evil, Nomor 1 memang Paling Kuat dan Canggih!(FOTO: residentevil.fandom.com)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.