5 Rekomendasi Anime dengan Genre Supernatural Rating Remaja, Ada Kimi No Na Wa

Kimi No Na Wa (FOTO: Kimi No Na Wa)

Indogamers.com - Anime merupakan animasi khas Jepang yang biasanya digemari oleh para gamers.

Game dan anime sendiri pun sangat lekat karena terkadang game diadaptasi dari anime-anime yang sudah ada.

Seperti game, anime juga punya banyak genre dan juga rating salah satunya genre supernatura atau scifi yang dibagi lagi kebeberapa rating untuk kategori usia penonton.

Baca Juga: Rahasia Sukses Jadi Streamer Game di YouTube: Panduan Wajib Biar Nggak Cuma Jadi Penonton!

Berikut Indogamers.com rekomendasikan anime dengan genre Supernatural yang bisa ditonton oleh para remaja.

1. Kimi No Na Wa

Kimi No Na Wa

Siapa yang tidak tahu Kimi No Na Wa? Anime dengan judul Inggris 'Your Name' karya Makoto Shinkai ini bercerita tentang Mitsuha dan Taki yang memiliki latar berbeda. Mitsuha tinggal di pedesaan, sementara Taki di perkotaan.

Mereka berdua secara tiba-tiba bertukar tubuh yang membuat mereka mencari satu sama lain. Kimi no Na Wa bercerita bagaimana tindakan Mitsuha dan Taki yang akhirnya dramatis kepada kehidupan mereka. Kimi No Na Wa ini disajikan menjadi film layar lebar.

Baca Juga: Panduan Membaca Manga Tokyo Ghoul, Awal Mula Ken Kaneki Terjerumus ke Dunia Gelap

2. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100

Anime dengan format series yang berisikan 12 episode ini bercerita tentang Shigeo Kageyama. Shigeo Kageyama memiliki kekuatan psikis yang luar biasa dan bisa menghancurkan apapun di sekitarnya. Hal tersebet dimiliki dianggap sebuah kelemahan karena adanya potensi bahaya dari kemampuannya.

Sampai akhirnya Mob mendaftarkan diri ke Arataka Reigen, seorang yang mengaku sebagai paranormal, yang ternyata mengekploitasi kekuatan Mob. Di samping itu, kekuatan psikis Mob semakin liar karena banyak peristiwa yang membuat Mob benar-benar tidak bisa dikendalikan. Mob pun lama kelamaan akan memahami cara mengelola emosi dan kekuatan yang dimiliki.

3. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Anime lawas rilisan tahun 2011 ini memiliki format series yang berisikan 11 episode. Anime ini memiliki judul Inggris 'Anohana: The Flower We Saw That Day' yang bercerita tentang kehidupan Jinta Yadomi sebagai seorang pertapa. Jinta menghabiskan waktunya bermain game.

Saat musim panas, sahabat kecilnya, Menma, muncul kembali, mengganggu dan mengabulkan permintaan Jinta namun Jinta tidak peduli. Hal tersebut karena Menma sudah meninggal bertahun-tahun yang lalu.

Jinta mengira dirinya halusinasi tapi ternyata benar-benar hantu Menma. Jinta akhirnya bersama-sama dengan Hantu Menma. Dari situ Jinta dan Menma sama-sama berusaha mencari kekuatan untuk membantu Menma untuk hidup kembali.

Baca Juga: Dr Vegapunk Karakter Paling Jenius yang Buat 2 Dosa Besar di One Piece

4. Angel Beats!

Angel Beats!

Angel Beats adalah anime series yang berisikan 13 episode. Anime ini bercerita tentang apa yang terjadi pada jiwa setelah seseorang meninggal. Yuzuru Otonashi, gadis 17 tahun, tiba-tiba bangun tanpa ingatan dalam dimensi antara hidup dan mati. Yuzuru menemukan kebenaran yang meresahkan tentang akhirat.

5. Tenki no Ko

Tenki no Ko

Anime dengan judul Inggris 'Weathering with You' bercerita tentang seorang pelajar yang melarikan diri, Hodoka Morishima, untuk brjuang keras menghidupi dirinya sendiri. Bersama dengan Hina Amano, seorang yatim piatu yang berjuang keras mencari pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan adiknya.

Keduanya terikat saat Hodaka menyelamatkan Hina dari orang-orang yang mencurigakan dan memutuskan untuk melarikan diri bersama-sama. Hina ternyata memiliki kekuatan yang aneh yaitu memanggil matahari. Kekuatan Hina ini akhirnya difungsikan oleh Hodaka untuk membantu orang-orang dengan menjadikan Hina 'Gadis Sinar Matahari'. Keadaan mereka mulai membaik, namun lama kelamaan kekuatan tersebut menjadi berbahaya.

Nah itu dia 5 rekomendasi anime dengan genre supernatural rating remaja yang bisa ditonton untuk mengisi waktu luang. adakah yang sudah kalian tonton?***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI