Beberapa Pemain Final Fantasy XVI Alami Overheat Shutdown

INDOGAMERS.ID Final Fantasy XVI telah dirilis seminggu lalu. Beberapa pemain mulai mengutarakan permasalahan PlayStation 5 ketika memainkan gim tersebut.

Diungkap oleh beberapa pemain via Twitter dan Reddit yang dirangkum Push Square, PlayStation 5 mereka mengalami overheat shutdown tanpa notifikasi peringatan di layar terlebih dahulu.

https://twitter.com/AlissonPinho_/status/1672931903056257024

Hal yang bisa dilihat dan didengar adalah matinya (shutdown) PlayStation 5 diiringi dengan bunyi beep tiga kali saat memutar cutscene Knight of the Lasting Dark.

https://twitter.com/AlissonPinho_/status/1674723508734050304

Mereka yang mengalami permasalahan mengatakan bahwa hal tersebut terjadi ketika memakai mode Graphic (Quality). Namun terbaru, pengguna Twitter AlissonPinho_ mengalaminya di mode Graphic (Quality) maupun Frame Rate (Performance).

Pengguna Reddit monbeeb bercerita ia mengalami permasalahan serupa sebelumnya ketika memainkan Gran Turismo 7 dan Resident Evil 4 Remake. Ia mengatasinya dengan cara membersihkan bagian dalam dan kipas PlayStation 5 miliknya dengan vacuum.

AlissonPinho_ dan moonbeeb memiliki persamaan mereka utarakan yakni permasalahan terjadi di PlayStation 5 yang dirilis awal. Problem matinya PlayStation 5 secara tiba-tiba yang sebelumnya dialami AlissonPinho_, ia selesaikan dengan cara membeli PlayStation 5 model baru (CFI-1214A).

Warganet para penggemar Final Fantasy menyarankan pada mereka yang mengalami hal tersebut, untuk bermain di mode Frame Rate dulu saja, hingga Square Enix atau PlayStation menjawab tentang permasalahan terjadi.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI