Anti-Cheat Terbaru Call of Duty Bikin Cheater Halusinasi

INDOGAMERS.ID Team Ricochet ungkap laporan perkembangan anti-cheat mereka untuk Season 04 Call of Duty Modern: Warfare II di blog Call of Duty (29/6). Mereka melakukan mitigasi baru bernama Hallucinations (halusinasi).

Bagaimana Hallucinations Bekerja?

Hallucinations meletakkan karakter umpan dalam gim yang hanya bisa dideteksi (dilihat) oleh cheater yang telah terdeteksi secara spesial oleh sistem. Karakter palsu tersebut bisa bergerak dan berinteraksi seperti pemain sungguhan.

Team Ricochet mendefinisikan karakter palsu tersebut bukanlah AI, melainkan clone dari pemain aktif di dalam gim, meniru pergerakan (pemain asli) untuk menipu cheater untuk mempercayai bahwa itu adalah karakter pemain asli.

Hallucinations bisa tersembunyi atau diletakkan di mana saja di dekat pemain yang dicurigai memakai cheat. Metode ini memaksa pemain tersebut untuk mengidentifikasi sendiri dirinya sebagai cheater jika berinteraksi dengan karakter clone.

Pengehentian Mitigasi Quicksand

Quicksand merupakan mitigasi untuk membuat pergerakan pemain yang dideteksi sebagai cheater, melambat bahkan freeze. Mitigasi ini secara acak juga akan mengubah acak pengaturan input pemain. Misalkan saja mengganti pengaturan arah analog biasa menjadi inverted.

Team Ricochet memutuskan menghentikan mitigasi quicksand karena dianggap mengganggu pemain lain. Konsep mitigasi quicksand dikatakan akan digali lagi lebih lanjut nantinya.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB