PlayStation 5 Diklaim Mampu Terjual 40 Ribu Unit Per Hari Sepanjang Tahun 2023

PlayStation 5. (Sumber: unsplash.com/Kerde Severin)

Indogamers.com - PlayStation 5 yang diterbitkan Sony benar-benar menjadi fenomena selama beberapa tahun terakhir. Konsol yang satu ini dianggap sukses besar dengan penjualan yang terbilang luar biasa.

Bahkan, sebuah lembaga melaporkan bahwa PS 5 bisa terjual puluhan ribu unit setiap harinya selama tahun 2023 ini.

Seperti apa perhitungannya? Simak sampai habis artikel ini ya. Keep reading guys!

Baca Juga: Tok! Samsung Pastikan Tak Ganti Nama Chip Exynos

Penjualan PS5 luar biasa

Dalam sebuah laporan, sebagaimana disadur dari Insider Gaming, rata-rata lebih dari 40.000 konsol PlayStation 5 telah terjual setiap harinya pada tahun 2023.

Menurut data yang dimiliki Finbold, setidaknya hingga bulan Oktober 2023, rata-rata konsol PlayStation 5 mampu terjual sebanyak 1.238.109 unit setiap bulannya.

Dengan demikian, maka perhitungannya adalah bahwa rata-rata konsol ini berhasil terjual sekitar 285,718 unit setiap minggu dan 40,705 setiap hari.

Lebih detail lagi, kurang lebih ada 1.696 PlayStation 5 terjual setiap jam, atau sekitar 28 dalam satu menit. Penjualan PS5 ini jelas menjadi pencapaian yang luar biasa bagi Sony yang memang begitu mengunggulkan konsol tersebut.

Baca Juga: Jadwal Main ONIC Esports di Kejuaraan Dunia M5, Jangan Sampai Kelewatan!

Diyakini meningkat

Pencapaian fantastis tersebut diyakini akan semakin meningkat berkat hari libur yang umumnya menghasilkan penjualan unit yang sangat tinggi. Sony mengungkapkan telah menjual sekitar 7,1 juta unit PS5 sepanjang Q3 2022, yang berarti rata-rata 2,37 juta unit terjual setiap bulannya pada bulan Oktober, November, dan Desember.

Bulan Oktober 2023 dinobatkan perusahaan sebagai waktu terlaris PlayStation 5 hingga sukses menjadi konsol terlaris kedua dalam sejarah Sony.

Dalam hal total penjualan keseluruhan sejauh ini, PS5 hanya terjual di bawah 45 juta unit, jauh dari PlayStation 2 yang mencapai 158,7 juta unit.

Baca Juga: Kolaborasi Fortnite x Ninja Turtles Diduga akan Segera Diluncurkan

Sony kini berupaya memanjakan penggemarnya dengan kehadiran PlayStation 5 Slim yang diklaim sebagai bentuk lebih sederhana dari unit utama.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI