Diablo IV Diisukan Akan Berhenti Usai Jumlah Pemain Merosot Jelang Akhir 2023

Diablo IV. (Sumber: diablo4.blizzard.com)

Indogamers.com - Game Diablo IV besutan Blizzard Entertainment dan Team 3, menjadi salah satu permainan paling sukses pada tahun 2023 ini. Hanya saja seiring dengan berjalannya waktu, para pemain memberikan banyak kritik terlebih setelah season 1 dirilis.

Kekinian, game ini dikabarkan mengalami kemerosotan dalam aspek pemain aktif sehingga rumor season selanjutnya tidak berlanjut kian santer terdengar.

Lantas, berapa sebenarnya jumlah pemain yang berhasil ditorehkan Diablo 4? Daripada penasaran langsung saja yuk, simak sampai habis artikel ini.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi 13R 5G yang Hadir dengan Kamera Utama 50MP

Jumlah pemain Diablo 4 Desember 2023

Adalah situs Activeplayer.io, yang merilis data jumlah pemain aktif dalam 30 hari terakhir hingga 11 Desember 2023. Menurut laporan tersebut, jumlah pemain aktif Diablo 4 memiliki rata-rata 4.664.034.

Itu artinya, game ini mengalami penurunan pemain sekitar 51.160 pemain dalam 30 hari terakhir. Akan tetapi, jumlah pemain game ini dinilai masih belum statis sehingga dianggap wajar jika terjadi naik turun.

Padahal sebelumnya, Diablo IV pernah memecahkan rekor sebagai game dengan penjualan tercepat sepanjang masa studio Blizzard. Adapun puncak tertinggi pemain game ini terjadi pada 30 Juni 2023 dengan raihan 6.750.114 pemain aktif.

Baca Juga: Ini Kinerja Dapur Pacu dan Kualitas Kamera Redmi 13R 5G, Benarkah Tidak Bisa Dianggap Sepele?

Perombakan di season 2

Kendati banjir kritikan di musim pertama, Blizzard Entertainment langsung menjawab keluhan penggemar dengan perilisan Diablo IV season 2 yang mampu berjalan dengan baik.

Ketika itu, pengembang menghadirkan berbagai konten baru seperti Unique Items, Legendary Aspects, Paragon Glyphs, a bunch of bug fixes, dan UI/UX updates.

Melansir Charlie Intel, versi Season of Blood yang dirilis berhasil memanjakan penggemar dengan serangkaian acara baru bernama Blood Harvest, di mana pemain bisa melawan banyak musuh dan mendapatkan beberapa hadiah berharga.***

Ikuti terus informasi tentang dunia game hanya di Indogamers.com dan bersiaplah untuk event besar yang akan segera datang. Coming soon...

Cooming Soon Indogamers Mobile Legend Championship Sesion 1 2024 (IMC)
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI