Tencent Dirumorkan Ingin Akuisisi Dungeons and Dragons, Begini Tanggapan Hasbro

Dungeons & Dragons. (Sumber: Steam.com)

Indogamers.com - Perusahaan raksasa asal Tiongkok, Tencent Games terus bergerilya untuk memperkuat lini bisnis di bidang game. Kini, perusahaan tersebut dikabarkan ingin mengakuisisi game legendaris Dungeons & Dragons (D&D) dari Hasbro.

Menurut laporan dari Pandaily yang berbasis di Beijing, konon katanya Hasbro sedang mengalami masalah sehingga terpaksa ingin menjual salah satu game mereka.

Akan tetapi, Wizards of the Coast (anak perusahaan Hasbro) yang mengembangkan game itu dengan tegas membantah laporan tersebut.

Baca Juga: Ingin Berselancar dengan Lancar? Ketahui 5 Cara Mengatasi WiFi Lemot dengan Mudah

“Kami secara teratur berbicara dengan Tencent dan menikmati banyak kemitraan dengan mereka di sejumlah IP kami. Kami tidak terbiasa mengomentari rumor internet, namun untuk lebih jelasnya: kami tidak ingin menjual IP D&D kami," kata Wizards of the Coast dikutip dari VGC pada Jumat, 2 Februari 2024.

Perusahaan mengatakan bakal terus menjalin kemitraan dengan yang lain untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik kepada penggemarnya.

"Kami tidak akan berkomentar lebih jauh mengenai spekulasi atau rumor tentang potensi M&A atau kesepakatan lisensi,” tambah mereka.

Baca Juga: Saran Bos Toge Productions untuk Pemangku Kebijakan Industri Game Indonesia

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Hasbro sempat ingin menjajaki Larian sebagai calon pembeli IP Dungeons & Dragons. Hanya saja, pengembang tersebut dikatakan tidak memiliki dana, sehingga Hasbro kemudian pindah ke Tencent yang memiliki 30% saham Larian.

Dengan isu masalah keuangan, D&D bisa saja dijual karena memang itu adalah satu-satunya aset Hasbro yang menguntungkan selain Monopoly, yang meraih kesuksesan besar tahun lalu dengan Monopoly GO!

Ditambah lagi, Hasbro sempat melakukan PHK besar-besaran pada tahun 2022 yang melibatkan lebih dari 1.900 karyawan, yang mencakup lebih dari 20% tenaga kerjanya, menurut Forbes.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI