Starfield Disinyalir Bakal Rilis di PlayStation 5

Starfield (FOTO: XBOX ERA)

Indogamers akhirnya resmi menghelat Turnamen Mobile Legends Terakbar, Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 “Taste The Difference”

Indogamers.com - Selama beberapa minggu ini, rumor tentang niat Microsoft untuk merilis sejumlah game first-party seperti Hi-Fi Rush dan Sea of Thieves. Menurut sumber-sumber XBOX ERA yang anonim, daftar game tersebut juga termasuk Starfield dari Bethesda Game Studios.

Diketahui, Starfield dirilis pada bulan Agustus 2023 dengan sambutan yang cukup positif, dan menjadi peluncuran game Bethesda terbesar sepanjang masa, melampaui 6 juta pemain dalam seminggu setelah rilis.

Sekarang tampaknya Microsoft berencana membawa alam semesta RPG terbaru dari Bethesda ini, ke platform yang benar-benar baru yakni PlayStation 5.

Baca Juga: Mengenal 3 Pemain Andalan Timnas Indonesia di AFC eAsian Cup 2023, dari Profil, Skill Menonjol hingga Prestasinya

Menurut sumber tersebut, saat ini Microsoft merencanakan peluncuran Starfield di PlayStation 5 setelah rilis ekspansi "Shattered Space" yang sudah diumumkan untuk Xbox dan PC, yang dijadwalkan akan tiba pada suatu saat nanti tahun ini.

Sumber juga menyatakab bahwa Microsoft telah melakukan investasi tambahan ke dalam kit pengembangan PlayStation 5 untuk mendukung upaya pengembangan yang sedang berlangsung.

Seperti yang sudah diisyaratkan oleh rumor yang sudah ada, gagasan membawa judul first-party ke platform konsol pesaing menandai perubahan besar dalam strategi Microsoft, ini tidak terjadi tanpa perdebatan internal yang sengit mengenai arah baru ini.

Baca Juga: 4 Kontroler Unik yang Diproduksi Hyperkin Beserta Harganya, Favoritmu yang Mana Nih?

Merilis Starfield di PlayStation 5 bertentangan dengan pernyataan awal tentang eksklusivitas yang dibuat oleh Presiden Xbox Sarah Bond, selama peragaan Xbox dan Bethesda Game Studios pada musim panas 2021.

"Luangkan waktu untuk berbagi dengan Anda untuk pertama kalinya salah satu game paling dinanti di dunia, dari Todd Howard dan tim Bethesda Game Studios - sebuah game yang luar biasa, dan ya - ini eksklusif," ujar Sarah Bond selaku Presiden Xbox di Microsoft saat Xbox and Bethesda Game Studios 2021 Showcase.

Menurut sumber, pimpinan senior Microsoft dilaporkan mempertimbangkan berbagai pro dan kontra dari merilis lebih banyak perangkat lunak eksklusif mereka di tempat lain, dan secara internal, tidak semua orang mungkin senang dengan keputusan ini, tetapi mendapatkan kembali potensi uang "yang tertinggal di meja" dengan tidak merilis di tempat lain mungkin menang.

Turnamen Mobile Legends Vaporlax – Indogamers (IMC) Season I 2024
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI