Palworld Terus Tuai Kontroversi, Presiden Nintendo Angkat Bicara

Palworld. (Sumber: Pocket Pair)

Indogamers.com - Studio indie Pocket Pair seakan ketiban durian runtuh seiring dengan kesuksesan game Palworld yang dirilis dengan budget seadanya. Bahkan, permainan tersebut mampu mendapatkan jutaan pemain hanya dalam waktu beberapa hari saja setelah dirilis.

Meski demikian, kontroversi mengiringi perjalanan Palworld salah satunya tuduhan publik yang menganggap game itu telah meniru The Pokemon Company.

Berbagai pihak pun dimintai komentarnya termasuk Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa. Dia memang tidak menyebut secara langsung game Palworld, tetapi kepada Reuters ia memberikan tanggapannya.

Baca Juga: 16 Tim Esport bersaing Kembali di Babak 16 Besar Vaporlax IMC Season 1

"Nintendo akan “mengambil tindakan yang tepat terhadap mereka yang melanggar hak kekayaan intelektual (IP) kami,” kata Furukawa dikutip dari Insider Gaming pada Kamis, 8 Februari 2024.

Pernyataan itu senada dengan The Pokemon Company yang bahkan telah melakukan investigasi untuk menilai apakah Palworld dari Pocket Pair benar-benar meniru asetnya.

Palworld sendiri telah meraih lebih dari 19 juta pemain sejak diluncurkan dalam akses awal pada tanggal 19 Januari 2024.

Baca Juga: Update Daftar Harga iPhone Terbaru Semua Seri, iPhone 11 Masih Rp7 Jutaan

Pencapaian itu menjadikannya sebagai game Steam yang paling banyak dimainkan kedua sepanjang masa.

Sebelumnya, mantan Chief Legal Officer perusahaan tersebut, Don McGowan, menyampaikan pemikirannya hari ini, di mana ia mengaku "terkejut" saat melihat permainan baru itu berkembang sejauh ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI