Nintendo Switch 2 Dilaporkan akan Pakai Chip Nvidia Khusus, Seperti Apakah Itu?

Nintendo Switch 2 (Sumber: Begeek)

Indogamers.com - Perusahaan raksasa konsol game Nintendo dari Jepang terus melakukan inovasi agar tidak tergerus oleh zaman. Kini, untuk Nintendo Switch 2 yang sedang dalam tahap pengembangan, kabarnya akan dilengkapi dengan chip Nvidia khusus.

Dikutip dari VGC sebagaimana dilaporkan oleh Reuters, perusahaan konsol asal Jepang tersebut akan menerapkan chip Nvidia khusus yang bertujuan untuk memberi daya pada konsol barunya.

“Konsol genggam Switch Nintendo saat ini sudah menyertakan chip Tegra X1 Nvidia,” demikian bunyi pernyataan tersebut dikutip Indogamers.com pada Senin, 12 Februari 2024.

Baca Juga: 6 Keunggulan Samsung Galaxy Xcover7, Bikin Pecinta HP Badak Langsung Tergiur

Versi baru konsol Nintendo Switch 2 diharapkan bisa dirilis pada akhir tahun ini dengan desain khusus Nvidia. Namun sayangnya, Nintendo kabarnya malah menolak permintaan komentar kepada Reuters.

Spekulasi terkait Nintendo yang akan menggunakan chip siap pakai untuk konsol berikutnya sebelumnya sempat mencuat.

Sementara itu seorang ahli industri game bernama Serkan Toto memberikan pandangan menarik terkait penerus Nintendo Switch. Menurutnya, series terbaru dari konsol tersebut akan memiliki harga yang lebih tinggi daripada versi sebelumnya.

Baca Juga: Konsol Xbox Generasi Terbaru Dilaporkan Bakal Hadir Lebih Cepat

Dalam diskusi tahunan di GamesIndustry.biz, Toto mengatakan bahwa Nintendo Switch 2 diperkirakan akan diluncurkan tahun depan. Adapun harganya diperkirakan akan mencapai USD 400 atau sekitar Rp 6,2 juta.

Toto menyatakan terdapat perbedaan harga antara versi pertama dan penerusnya yang akan mencapai USD 100 atau sekitar Rp 1,5 juta.

Lebih lanjut, Toto mengungkapkan bahwa Nintendo kemungkinan akan menyematkan beberapa fitur baru pada perangkat tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Kotaku pada Minggu (7/1/2023).

Baca Juga: Game Suicide Squad: Kill the Justice League Tuai Hujatan, Ini 3 Alasan Utamanya

"Nintendo mungkin akan menambahkan beberapa fitur ekstra pada perangkatnya, meskipun tetap memiliki kesamaan dengan Switch saat ini," ujar Toto.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI