Nintendo Switch 2 Dirumorkan Meluncur Bulan Maret 2025

Nintendo Switch 2. (Sumber: Laptop Mag)

Indogamers.com - Setidaknya mungkin masih satu tahun lagi bagi penggemar untuk menikmati keseruan bermain Nintendo Switch 2 sebagai konsol generasi terbaru.

Pasalnya, perangkat itu menurut situs asal Jepang, Nikkei dikabarkan bakal rilis secara resmi pada Maret 2025 mendatang.

Laporan tersebut seperti disebutkan oleh situs-situs lain mulai dari VGC, Eurogamer dan juga Game Informer, dikutip Indogamers.com pada Selasa, 27 Februari 2024.

Baca Juga: Menakjubkannya Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Kekuatan Baterai Huawei Pocket 2

Nintendo Switch 2 sebelumnya disebut-sebut telah menentukan target rilis yakni pada tahun 2024, sebelum pada akhirnya didorong secara internal ke kuartal pertama tahun 2025

"Prioritas diberikan untuk memastikan inventaris awal konsol penerus dan jajaran judul perangkat lunak pada saat peluncurannya," tulis Nikkei menjelaskan alasan perilisan perangkat.

Selain itu, tanggal yang ditentukan diduga dipilih untuk mengurangi kemungkinan kekurangan stok game dengan yang terjadi pada PlayStation 5 dan Xbox Series X. /S dialami pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Pencapaian Fantastis di Momen Ulang Tahun ke-7 NieR: Automata, Tembus Penjualan 8 Juta Kopi

Lebih lanjut, Nikkei menyebut kalau Nintendo Switch 2 bakal menjadi perangkat portabel konsol rumah hybrid seperti Switch dengan layar lebih besar.

Jika perangkat tersebut dipublikasikan pada bulan Maret 2025, maka itu artinya perusahaan mengikuti jejak Switch yang diluncurkan pada bulan Maret 2017.

Hanya saja perlu diingat bahwa rumor-rumor di atas belum sepenuhnya pasti karena penerus Switch bahkan belum diumumkan secara publik.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI