Game Horizon yang Masih Dikembangkan PlayStation Dipastikan Tetap Lanjut

Horizon Game PlayStation. (Sumber: PlayStation)

Indogamers.com - Buntut dari kabar PHK besar-besaran, PlayStation dilaporkan telah membatalkan berbagai proyek game yang sejatinya sedang dikembangkan.

Beberapa game yang gagal diwujudkan untuk saat ini diantaranya seperti Mandalorian first-person shooter dari Respawn dan game layanan langsung PlayStation Twisted Metal.

Berhubung diumumkan tahun 2022 dan belum menemukan titik terang, para penggemar jadi bertanya-tanya terhadap game multipemain Horizon yang digarap studio Guerilla Games. Apakah game ini juga ikut dibatalkan?

Baca Juga: 6 Role Mobile Legends Beserta Keunikan, Spesialisasi dan Contoh Heronya

Dikutip dari Insider Gaming pada Sabtu, 2 Maret 2024, Jason Schreier dari Bloomberg dengan tegas mengatakan “Tidak”. Itu artinya, game tersebut akan tetap dilanjutkan meski belum diketahui sudah sejauh mana studio mengerjakannya.

Game ini diketahui menjadi bagian dari spin-off dari cerita dua game pertama, dan menggunakan berbagai sistem yang telah diketahui pemain dari seri tersebut.

Di sisi lain, PlayStation akan merilis Horizon Forbidden West Complete Edition di PC dan PlayStation 5 pada 21 Maret 2024 mendatang. Game ini akan mencakup permainan dasar dan DLC Burning Shores.

Baca Juga: 5 Potret Manis Vivi Novika, Brand Ambassador Persija Esport

Di lain sisi meski PS5 telah menjadi konsol terlaris dengan beberapa game paling populer di pasar, Sony menghadapi tantangan target penjualan.

Pada tahun 2024, Sony diperkirakan hanya akan menjual sekitar 18,5 juta unit PS5, jauh dari target awal sebesar 25 juta unit.

Sebelumnya ada juga asumsi kalau angka penjualan PS5 kurang memuaskan karena masalah produksi, tetapi nyatanya tidak seperti itu.

PS5 Slim memang laku, tetapi penjualannya belum cukup mengungguli angka penjualan PS4 dalam periode waktu serupa.

Baca Juga: Horeee, Onic Esports Melaju ke Final Phygital Games Of The Future 2024: MLBB

Dilansir dari Yahoo Finance, Toyo Securities menyebut, sulit untuk mengembalikan biaya pengembangan besar dengan basis instalasi 100 juta unit.

Oleh karena itu, Sony diasumsikan perlu berhenti mencari upgrade performa, dan sebagai gantinya, mereka butuh merilis sistem yang lebih kecil dengan daya tarik pasar lebih luas.

Sementara tren PHK massal sepanjang awal 2024 menimbulkan rasa prihatin, diprediksi tahun ini industri game tetap akan survive, berkat sejumlah game yang sudah sangat dinanti, seperti Final Fantasy VII Rebirth, Rise of the Ronin, dan Silent Hill 2 remake.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB