6 Alasan Mengapa Silent Hill 2 Remake Dapat Rating Dewasa

Silent Hill 2 Remake. (Sumber: Gamerant)

Indogamers.com - Siapa nih yang sudah enggak sabar dengan tanggal rilis game Silent Hill 2 Remake? Meski belum diumumkan secara resmi, tapi hari yang dinanti itu diyakini akan segera datang setelah game ini telah melalui tahap rating.

Dewan pemeringkat Asosiasi Perangkat Lunak Hiburan, ESRB, telah secara resmi memberikan peringkat Dewasa (M) pada remake Silent Hill 2 Remake.

Seperti dilansir VG247 pada Rabu, 17 April 2024, pengguna Wario64 di Twitter membocorkan bahwa peringkat M game ini sangat sesuai dengan deskripsi produknya.

Baca Juga: Head to Head Geek Fam vs Rebellion, Tanding Jumat, 19 April 2024 di MPL ID S13

Alasannya cukup sederhana, yaitu karena Silent Hill 2 Remake memuat beberapa unsur dewasa seperti:

  1. Tembakan yang realistis

  2. Jeritan kesakitan

  3. Percikan darah

  4. Karakter yang tertusuk

  5. Materi seksual seperti “poster wanita dengan pakaian terbuka

  6. Dialog yang menyinggung seksualitas dan lain-lain.

Sebenarnya bukan hal yang mengejutkan karena selama ini tidak ada game dalam franchise horor yang mendapat rating lebih rendah dari Mature oleh ESRB.

Baca Juga: Lirik Anthem RRQ Terbaru yang Dibikin oleh Rapper Richard Jersey

Bahkan Silent Hill 2 original juga diberi rating Mature ESRB dengan pertimbangan yang kurang lebih sama.

ESRB biasanya akan menilai sebuah judul sebelum resmi dirilis, yang mengindikasikan bahwa pengembang sedang memberikan sentuhan akhir pada game tersebut.

Mengenai tanggal rilis Silent Hill 2 Remake, ada rumor bahwa game ini akan diluncurkan saat Summer Game Fest pada bulan Juni 2024. Hanya saja, penerbit Konami bisa saja akan mengadakan acara khusus untuk memamerkan game tersebut. Kini, Remake Silent Hill 2 sedang dikembangkan untuk PC dan PS5.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI