Pernah Dicap Gagal, Fallout 76 Baru Saja Raih 1 Juta Pemain Live dalam Sehari

Fallout 76. (Sumber: fallout.bethesda.net)

Indogamers.com - Bethesda Game Studios mungkin sempat kecewa dengan sambutan publik saat merilis Fallout 76 pada 2018 silam. Bagaimana enggak, game ini kurang diterima dan bahkan dianggap sebagai kegagalan sebuah game.

Lebih nyelekit lagi, judul dari waralaba tersebut bahkan dinilai sebagai bukan game Fallout yang sebenarnya. Tapi segalanya berubah, seperti halnya nasib yang enggak pernah ada yang tahu, apa yang akan terjadi.

Beberapa waktu terakhir ini, kesuksesan besar acara TV Fallout membuat gamenya ikutan terangkat. Lebih dari ratusan ribu pemain baru mendadak datang ke dunia Appalachia di Fallout 76, menjelajahi MMORPG pasca-apokaliptik Bethesda Game Studios dengan segala manfaatnya.

Baca Juga: Kacau Banget! Gamer Diiming-imingi Skin Fortnite Gratis Jika Mau Bikin Konten Porno AI

Dikutip dari Insider Gaming pada Rabu, 24 April 2024, Bethesda mengklaim bahwa Fallout 76 baru saja dimainkan lebih dari satu juta pemain live dalam satu hari.

Sedikit flashback ke belakang, pada tahun 2018 lalu Fallout 76 dirilis kurang diterima sehingga menjadikan Bethesda Game Studios melakukan improvisasi.

Mereka segera meningkatkan game tersebut dan menjadikannya sesuatu yang layak dimainkan dalam satu atau dua tahun. Hasilnya baru terasa sekarang di mana selain 1 juta pemain, empat juta pemain lainnya meliput setiap judul lain dalam seri Fallout.

Baca Juga: Resident Evil 9 Open World Dinilai Berisiko terhadap Pengembangan Cerita Horornya

Catatan fantastis tersebut tidak terlepas dari kesuksesan luar biasa acara TV Fallout, yang dirilis pada 10 April 2024.

Fallout 76 sendiri merupakan game layanan langsung sehingga memerlukan pembaruan secara berkala yang dilakukan oleh Bethesda Game Studios.

Kabar lain yang cukup menggembirakan adalah bahwa Bethesda dilaporkan telah menandatangani kontrak dengan studio pihak ketiga untuk membantu pengembangan jangka panjang Fallout 76.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI