Perkembangan Game Spiderman dari Waktu ke Waktu

Penjualan game Marvel-Spiderman 2. (Sumber: Sony)

Indogamers.com - Spiderman adalah game aksi petualangan yang berasal dari karakter komik Marvel. Game ini dikembangkan Insomniac Games dan dipublikasi Sony Interactive Entertainment (SIE).

Game Spiderman pertama kali dirilis untuk console game PlayStation. Namun, seiring berjalannya waktu game ini terus mengalami peningkatan dan bahkan saat ini kamu sudah dapat memainkannya juga di PC.

Peningkatan pada game ini menyesuaikan dengan adanya perkembangan yang ada pada industri gaming dan kemajuan teknologi.

Baca Juga: The Amazing Spiderman Siap Menjaringmu Juni Mendatang !

Perjalanan game Spiderman ini mulanya terjadi pada tahun 1982 dan terus mengalami evolusi sampai saat ini.

Perjalanan Spiderman dimulai pada awal perilisannya di Atari 2600. Pada saat itu game ini masih memiliki control dan grafis yang sederhana. Pada versi ini, pemain menjalankan misi mendaki gedung dan menonaktifkan bom.

Kemudian, pada awal tahun 2000an, game ini mulai menunjukkan perubahan pada grafis yang semakin kompleks dan gameplay mendalam.

Baca Juga: Amazing Spiderman 2 Meluncur ke Android

Pada tahun 2002, Spiderman dirilis bersamaan dengan filmnya dan mendongkrak karakter utama yang menonjol pada game ini. Aksi yang ditampilkan juga sudah lebih dinamis daripada versi sebelumnya. Game ini kemudian berkembang game aksi petualangan open world dengan gameplay mendalam.

Dalam segi grafis, game ini juga menunjukkan perubahan signifikan, dari sprite 2D sederhana menjadi 3D dengan detail dan karakter yang hampir fotorealistik. (ROG Community).

Game Spiderman memiliki banyak versi yang dirilis pada platform PC maupun console game. Setidaknya terdapat lebih dari 30 game Spiderman yang ada sejak tahun 1982 hingga saat ini.

Beberapa game Spiderman yang populer yaitu Spider-Man: The Movie, Marvel’s Spider-Man 2, Spider-Man: Miles Morales, Marvel’s Spider-Man, Spider-Man 2, dan Spider-Man: Shattered Dimensions.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI