Console Game Murah yang Bisa Mainkan Game AAA

Kontroler PS5 dan Steam Deck. (Sumber: Youtube Webpro Education)

Indogamers.com - Dunia gaming terus mengalami revolusi, ditandai dengan peningkatan kualitas game dan platform yang semakin canggih.

Di balik game-game berkualitas, ada biaya produksi yang sangat besar. Para pengembang harus menginvestasikan modal besar untuk menciptakan dan merilis game yang memukau. Game dengan biaya produksi tinggi dan kualitas tinggi dikenal sebagai game AAA atau Triple-A.

Sejak kemunculannya pada tahun 1990-an, game AAA telah sukses menarik perhatian gamers dengan grafis dan gameplay yang mengagumkan. Pengalaman bermain yang lebih realistis dan mendalam menjadi daya tarik utama game-game ini.

Baca Juga: 5 Game Eksklusif Console yang Wajib Kamu Coba

Namun, untuk menikmati game AAA, dibutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi, termasuk CPU dan GPU yang kuat, serta fitur canggih seperti ray tracing.

Game AAA biasanya dirilis oleh penerbit besar yang mengeluarkan hingga jutaan dolar untuk produksinya dan dijual dengan harga premium. Selain membeli game itu sendiri, kamu juga perlu memiliki perangkat atau platform yang mumpuni untuk memainkannya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi konsol game murah yang dapat digunakan untuk memainkan game AAA, ideal untuk kamu yang memiliki budget terbatas:

1. Xbox Series S

Xbox Series S adalah console generasi kesembilan yang memiliki harga lebih murah dari PS5 dan Xbox Series X. Console ini hanya bisa menjalankan game yang diunduh secara digital yang memiliki spesifikasi teknis sedikit lebih rendah.

Baca Juga: 5 Console Handheld yang Terlupakan dari Dunia Gaming

Series S mendukung game-game backward compatibility dari Xbox One S yang memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai judul game lawan dengan pengembangan software yang lebih optimal.

2. PlayStation 4 Fat

PlayStation 4 pertama kali diluncur pada 2013 dan dapat jadi alternatif buat kamu yang belum pernah bermain game-game AAA pada era PS4. PlayStation 4 memiliki library game yang luas. Console ini dapat jadi sebuah pilihan karena harganya juga yang sudah lebih turun.

3. Nintendo Switch Lite

Nintendo Switch Lite adalah versi terjangkau dari Switch versi standar. Nintendo Switch Lite hanya dapat dimainkan sebagai console handheld dan dijual mulai harga Rp2 jutaan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Console Game Buat Travellers

4. Steam Deck

Steam Deck adalah console handheld yang dapat digunakan untuk memainkan game PC. Console ini telah memiliki kualitas grafis yang tinggi dan dapat memainkan hampir semua game populer. Console ini dibanderol dengan harga Rp6,5 juta.

5. PS4 Pro

PS4 Pro adalah versi update dari PS4 yang rilis pada tahun 2016. PS4 Pro didukung dengan resolusi 4K dan prosesor AMD Jaguar 8-core, GPU Radeon dengan 4.20 TFLOPS dan ram sebesar 8 GB. Console ini dibanderol dengan harga Rp3 jutaan.

Itulah 5 rekomendasi console dengan harga terjangkau yang dapat memainkan game kelas AAA.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI