10 Video Game Terlaris Sepanjang Masa, GTA V Urutan Berapa?

GTA V (FOTO: Rockstar Game)

Indogamers.com - Industri game mengalami perubahan yang cukup pesat dengan terus mengembangkan berbagai jenis game dengan banyak variasi. Hal ini mendorong adanya kompetisi yang ketat antara para pengembang game.

Demi mencapai sebuah kesuksesan, para pengembang terus melakukan produksi dan pengembangan terhadap game yang dimilikinya.

Perusahaan biasanya memiliki satu game yang menjadi unggulan sehingga perlu mengeluarkan beberapa series yang berkembang untuk menyempurnakan alur cerita maupun fiturnya.

Baca Juga: 4 Game Populer yang Collab dengan KPOP

Selain itu, perusahaan juga menggunakan strategi pemasaran dengan memberikan berbagai penawaran bagi para gamers, seperti layanan untuk berlangganan, sistem bundling, dan lainnya. Hal ini terbukti dapat mendorong peningkatan angka penjualan video game yang dipasarkan.

Nah, berikut ini adalah 10 video game yang memiliki penjualan terlaris:

1. Tetris

Tetris adalah game yang memiliki kekuatan abadi di dunia gaming. Game yang ramah dimainkan oleh seluruh usia ini menjadi game terlaris sepanjang masa dengan menjual 520 juta copy hingga tahun 2024.

Baca Juga: Sukses Jadi Game Super Populer, Apex Legends Mendadak Banjir Ribuan Review Negatif

2. Minecraft

Game santai ini memiliki banyak penggemar yang juga berasal dari berbagai kalangan. Kepopulerannya ini membuat Minecraft mampu menjual sebanyak 300 juta lebih copy pada tahun 2023. Angka ini tentunya masih akan terus meningkat dengan adanya pemain baru.

3. Grand Theft Auto V

Game ini adalah game PC/console yang paling laris sepanjang masa. Grand Theft Auto V mencapai angka 200 juta copi lebih pada tahun ini. Game ini juga memiliki banyak penggemar yang menjadikannya rilis hiburan paling menguntungkan yang pernah ada.

4. Wii Sports

Wii Sports adalah salah satu game Nintendo yang paling tinggi angka penjualannya. Wii Sports menjadi platform Tunggal terlaris sepanjang masa dengan menjualan mencapai 83 juta copy.

Baca Juga: Selain Arti AFK, ini Istilah Populer Dalam Dunia Game yang Harus Dipahami. Pemula Jangan Bingung

5. PUBG

Kesuksesan game ini berangkat dari popularitasnya sebagai game battle royale. Game yang awalnya berbayar ini telah mencapai sebanyak 75 juta copy pada tahun 2021. PUBG saat ini dirilis secara gratis dan bukan tidak mungkin memiliki lebih banyak pemain yang menggunakannya.

6. Mario Kart 8 + Deluxe

Siapa yang tak kenal dengan game ini? Mario Kart adalah game balap terlaris di Switch dengan penjualan hampir 62 juta copy pada Maret 2024. Game ini juga menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa.

7. Red Dead Redemption 2

Video game action-adventure yang satu ini memiliki kepopuleran yang cukup tinggi di dunia gaming. Game ini memilikikualitas yang tinggi dan berhasil menjualn sebanyak 64 juta copy pada Maret 2024.

8. The Elder Scrolls V: Skyrim

Game ini merupakan game RPG yang memiliki cerita menarik dan panjang. Game ini mengajak pemainnya berpetualang dalam dunia yang menarik dengan berbagai aspek menarik. Tidak salah jika game ini terjual lebih dari 60 juta unik sejak pertama kali dirilis tahun 2011.

9. Terraria

Game ini adalah game petualangan sandbox dua dimensi yang memiliki perpaduan menggali, bertarungm dan menjelajah. Terraria adalah salah satu game indie yang mencapai kesuksesan dengan pejualan sebanyak 58,7 juta copy pada Juni 2024.

10. The Witcher 3

The Witcher 3 adalah game RPG yang memiliki gameplay mengagumkan dengan dunia yang luas. Game ini memiliki side quest yang dan cerita yang seru. Game ini telah terjual sebanyak 50 juta copy dan sedang menjalani tahap pengembangan.

Itulah 10 game paling laris sepanjang masa. Semoga bermanfaat.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI