Resident Evil 9 Sudah Dipastikan Bakal Muncul Tahun 2026 ? Seperti Ini Detail Penjelasannya!

Resident Evil 9 Sudah Dipastikan Bakal Muncul Tahun 2026 ? Seperti Ini Detail Penjelasannya! (Sumber: Gamerant)

Indogamers.com - Setelah banyak rumor dari para orang dalam, akhirnya hari yang dinanti tiba. Capcom secara resmi mengonfirmasi pengembangan game baru dalam seri Resident Evil.

Angsuran terbaru dari waralaba yang sudah berusia 20 tahun ini diumumkan selama presentasi Capcom Next baru-baru ini.

Para penggemar bernapas lega setelah mengetahui bahwa pengembangan Resident Evil 9 akan dipimpin oleh Koshi Nakanishi, yang sebelumnya terlibat dalam pembuatan Resident Evil 5, The Mercenaries, dan Revelations 2.

Baca Juga: Ada usulan Untuk Membunuh Karakter Chris Redfield di Resident Evil 9, Wah Seperti Apa Detailnya ?

Ia juga menyutradarai Resident Evil 7: Biohazard, salah satu game platinum Capcom dengan penjualan lebih dari 12 juta kopi.

Perspektif Game dan Konsep

Koshi Nakanishi

Koshi Nakanishi adalah orang yang membawa kembali elemen horor sejati ke dalam seri ini. Sebelum dia, Resident Evil mulai condong ke arah aksi, menjauh dari akar horornya dan menjadi game shooter.

Namun, dalam angsuran ketujuh, Nakanishi menggunakan pengaruhnya untuk mengarahkan waralaba kembali ke asalnya, berusaha keras untuk benar-benar menakuti pemain lagi.

Saat peluncuran Biohazard, desainer ini menekankan perlunya perspektif orang pertama, berargumen bahwa kemampuan melihat dunia dari titik aman di belakang protagonis mengurangi kecemasan dan mengurangi imersi.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Ini Momen yang Tepat bagi Resident Evil untuk Menjelajahi Konsep Open World?

Akibatnya, dalam angsuran kesembilan, kita bisa sekali lagi mengharapkan gameplay yang menekan khas dan perspektif orang pertama. Namun, belum ada cara untuk memverifikasi spekulasi ini.

Fitur yang Diperkirakan dan Latar

Resident Evil 7, salah satu game konsol yang rilis di Juli 2024

Meskipun kita akhirnya mendapatkan konfirmasi resmi tentang pengembangan ini, Capcom belum menyediakan trailer atau detail apa pun selama presentasi Capcom Next.

Nakanishi tidak menjelaskan secara rinci tentang game mendatang ini, hanya menyebutkan bahwa memutuskan konsepnya sangat menantang tetapi dia berhasil, dan dia yakin penggemar akan senang ketika Resident Evil 9 sepenuhnya terungkap.

Sulit untuk tidak setuju dengannya dalam hal ini. Tampaknya klarifikasi apa pun tentang angsuran baru ini akan membawa kelegaan bagi para penggemar.

Baca Juga: Remake Resident Evil dengan Unreal Engine 5 Dinilai Jadi yang Terbaik

Sumber lain telah mengisyaratkan bahwa akan ada dunia terbuka penuh, kembalinya Chris Redfield untuk menyelesaikan trilogi yang dimulai di Resident Evil 7, dan kelanjutan cerita Leon Kennedy.

Alur Cerita dan Tema

Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)

Bisikan pertama tentang Resident Evil 9 muncul setelah Capcom terkena serangan hacker besar pada tahun 2020.

Kebocoran ini tidak hanya mengungkap jadwal rilis masa depan studio tetapi juga data pribadi karyawan mereka.

Berkat dokumen-dokumen ini, kita mengetahui bahwa beberapa proyek baru dalam alam semesta Resident Evil sedang dikerjakan, salah satunya adalah game misterius dengan subjudul Apocalypse.

Baca Juga: Paket Game Resident Evil Asli Tersedia untuk PC Melalui GOG

Orang dalam juga mengingatkan kita bahwa waralaba ini akan merayakan ulang tahun ke-30 pada tahun 2026.

Untuk merayakan tonggak ini, Capcom berencana untuk merilis remake baru dari game asli yang dikembangkan dengan mesin RE mereka.

Rumor dan Spekulasi

Resident Evil 9 (Sumber: Screenrant)

Resident Evil 9 dikatakan akan berputar di sekitar fase kesembilan bulan, yang menurut rumor akan menjadi simbol sentral dari game ini dan mungkin bahkan muncul dalam logonya.

Ini menarik karena secara teknis fase kesembilan bulan tidak ada. Orang kadang-kadang menggunakan istilah ini untuk menggambarkan keadaan ketika bulan berada di luar siklus 8 fase biasanya.

Ini bisa merujuk pada fenomena astronomi seperti bulan purnama dengan dua bulan baru dalam satu bulan kalender atau peristiwa langka lainnya seperti gerhana.

Baca Juga: Capcom Umumkan Resident Evil 7 biohazard Bisa Dimainkan di Platform Apple

Aspek lain yang perlu dipertimbangkan adalah fase bulan setan atau hari lunar. Hari lunar kesembilan dianggap paling gelap dan paling menantang, saat di mana banyak orang menghadapi kesulitan.

Ini adalah periode ilusi, penipuan, dan delusi. Mungkin saja Resident Evil 9 akan terikat dengan peristiwa astronomi yang membawa akhir dunia, sesuai dengan nama kodenya, Apocalypse.

Karakter dan Latar Belakang

Leon

Menurut informasi dari orang dalam, Resident Evil 9 akan dimulai dengan pemain berperan sebagai Leon.

Mungkin saja sepanjang permainan pemain akan berganti-ganti antara beberapa karakter.

Ceritanya berlatar tahun 2025, membuat Leon berusia 48 tahun saat itu. Peristiwa Resident Evil 9 akan berlangsung di kota hantu di sebuah pulau di Asia Tenggara dengan latar yang mengingatkan pada Singapura.

Baca Juga: Remake Resident Evil dengan Unreal Engine 5 Dinilai Jadi yang Terbaik

Pemain akan menjelajahi gua, sungai, dan hutan angker. Monster dan mitologi lokal akan sangat berbeda dari yang Barat.

Kebocoran menunjukkan kita akan menghadapi wendigo dan skinwalker, monster yang dapat meniru suara manusia dan berubah menjadi karakter yang ramah.

Secara tradisional, skinwalker hanya bisa berubah menjadi hewan, tetapi ini mungkin dimodifikasi oleh virus baru.

Baca Juga: Gameplay Resident Evil Village dan Panduan Mainnya untuk Pemula

Musuh lain yang terungkap adalah Goatman, setengah manusia setengah hewan yang membawa kapak.

Dia dulu seorang ilmuwan yang bereksperimen pada kambing, tetapi eksperimen yang gagal mengubahnya menjadi mutan.

Dalam alam semesta Resident Evil, dia bisa saja bekerja di laboratorium Umbrella.

Ekspektasi dan Masa Depan

Resident Evil 9

Tidak diragukan lagi, Resident Evil adalah seri legendaris dengan karya-karya besar dan beberapa entri yang biasa-biasa saja.

Rilis angsuran baru, baik remake maupun entri bernomor, selalu menjadi alasan untuk merayakannya.

Selama dekade terakhir, Capcom jarang mengecewakan pemain, oleh karena itu saya sangat menantikan bagian kesembilan dan remake dari game asli.

Baca Juga: 4 Info Terbaru Resident Evil 9 yang Harus Kamu Ketahui Saat ini, Proyek Capcom Paling Dinanti!

Masa depan terlihat cerah untuk waralaba ini karena setiap game baru terjual sangat baik, menunjukkan bahwa para pengembang melakukan sesuatu yang benar.

Namun, juga penting untuk melihat beberapa eksperimen dalam game baru. Rumor bahwa Resident Evil 9 akan menampilkan perspektif dunia terbuka terdengar menjanjikan dan akan menarik untuk melihat bagaimana mesin mereka menangani tantangan ini.

Ini mewakili sesuatu yang baru dan sangat dinantikan penggemar untuk melihatnya terungkap.

Menurut rumor, Resident Evil 9 dijadwalkan untuk rilis pada akhir 2025. Mari kita lihat apa yang Capcom persiapkan untuk kita. Tetap disini.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI