Bos Sony Ungkap Alasan Terbesar Hadirkan PlayStation 5 Pro

PS5 Pro atau PlayStation 5 Pro (Foto: YouTube/Technizo Concept)

Indogamers.com - Meskipun sudah banyak mengeluarkan konsol yang luar biasa, namun Sony masih menghadirkan PlayStation 5 Pro yang juga enggak kalah gokil.

Perangkat tersebut dijadwalkan rilis pada 7 November 2024 mendatang dengan harga 700 dollar atau sekitar Rp10 jutaan. Nantinya akan ada puluhan game yang juga ditingkatkan mengikuti peningkatan dari perangkat.

Sejumlah game yang dikonfirmasi akan mengalami peningkatan di antaranya seperti Alan Wake 2, Assassin's Creed: Shadows, Demon's Souls, Dragon's Dogma 2, Final Fantasy 7 Rebirth, Gran Turismo 7, Hogwarts Legacy, Horizon Forbidden West, Marvel's Spider-Man 2, Ratchet & Clank: Rift Apart , The Crew Motorfest, The First Descendant, The Last of Us Part II Remastered, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 23 Game PS5 Terbaik yang Bisa Kamu Ulang Meski Sudah Tamat

Dari sekian banyak game, terdapat peningkatan spesifik yang patut untuk dipantau perkembangannya.

Sebut saja seperti Horizon Forbidden West yang akan berjalan pada 4K pada 60FPS. Kemudian ada The Last of Us Part 2 Remastered yang bakal menargetkan 60 frame per detik yang super mulus.

“Perjalanan PS5 kami tidak akan mungkin terjadi tanpa jutaan pemain yang telah mendukung kami selama bertahun-tahun dan telah berbagi kecintaan mereka terhadap game,” kata CEO bisnis Sony Interactive Entertainment, Hideaki Nishino dikutip dari VGC pada Rabu, 11 September 2024.

Baca Juga: Daftar Dyes Langka di Game Minecraft dan Cara Mendapatkannya

Pihaknya menegaskan alasan perusahaan tetap membuat versi Pro adalah demi meningkatkan kepuasan bagi para pemain setia di seluruh dunia.

“Apa pun opsi konsol yang dipilih pemain, apakah itu PS5 atau PS5 Pro, kami ingin memberikan pengalaman bermain game terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka kepada semua orang," pungkasnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI