Para Ahli Ungkap Prediksi GTA 6 di PlayStation 5 Pro

PlayStation 5 Pro. (Sumber: Playstation Blog)

Indogamers.com - Harga PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) tergolong sangat mahal sehingga calon pembeli dikabarkan enggak langsung tertarik. Akan tetapi, perangkat ini diyakini memang dibuat untuk para penggemar setia bukan untuk gamer biasa.

PlayStation 5 Pro mendukung untuk banyak game-game keren termasuk nantinya apakah mendukung untuk GTA 6 atau tidak.

Terkait dengan hal ini, para ahli dari Digital Foundry berbicara kepada IGN bahwa game tersebut diyakini bisa berjalan begitu baik di konsol tersebut.

Baca Juga: Di balik Penampilan Sempurna, Ini 4 Kekurangan iPhone 16 yang Nggak Disangka-sangka

Richard Leadbetter, editor teknologi di DF menjelaskan bahwa game Grand Theft Auto selalu menjalankan simulasi kompleks yang membebani CPU dengan keras.

"Itulah sebabnya setiap game GTA awalnya diluncurkan pada platform targetnya pada 30 FPS atau lebih rendah. PS5 Pro menggunakan CPU yang sama dengan PS5 dan akan sangat sulit untuk mencapai 60 FPS jika versi dasar PS5 menargetkan 30 FPS," katanya dikutip Indogamers.com dari Insider Gaming pada Kamis, 12 September 2024.

Rockstar Games dilaporkan mempunyai target 60 FPS pada PS5 standar namun saat ini belum ada bukti yang menunjukkan hal tersebut.

Baca Juga: FBI: Warga AS Rugi Rp86 Triliun Gegara Crypto Kena Hack

Di sisi lain, Rockstar Games selalu berusaha untuk membuat game dengan gambaran dunia yang hidup dan bernafas dalam Grand Theft Auto. Sayangnya hingga kini belum ada tambahan informasi yang valid mengingat trailer kedua yang ditunggu juga belum datang.

Sementara itu, GTA VI diharapkan bisa memaksimalkan AI yang sangat realistis sehingga bisa membuat game terasa lebih hidup.

Kini, peningkatan kekuatan PlayStation 5 Pro diyakini bakal bikin game terutama GTA VI terlihat lebih baik dan berjalan lebih lancar, ditambah lagi dengan kemampuan 8K pasti akan diandalkan oleh beberapa pengembang kelas.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI