NOC Indonesia Berikan PB ESI Penghargaan Atas Pencapaian di SEA Games 2023

INDOGAMERS.ID Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) terima penghargaan dari Komite Olimpiade Nasional (NOC) Indonesia atas pencapaian Timnas Esports Indonesia yang berhasil meraih juara umum pada ajang SEA Games 2023.

Penghargaan diberikan pada acara puncak Kongres NOC Indonesia 2023, 30 Juni kemarin di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta. PB ESI menjadi salah satu dari tujuh federasi cabor yang dapatkan penghargaan ini.

Adapun federasi cabor lain yang dapatkan penghargaan adalah Bulu Tangkis (PBSI), Angkat Besi (PABSI), Balap Sepeda (ISSI), Tennis (Pelti), Voli (PBVSI), Pencak Silat (IPSI), dan Wushu (PB WI). Penghargaan diberikan langsung oleh Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Menpora Dito Aritedjo.

Keberhasilan Indonesia menjadi juara umum pada cabor esports di SEA Games ke-32 Kamboja 2023 tidak lepas dari persiapan intensif dan menyeluruh yang meliputi kebutuhan teknis dan nonteknis sejak Seleknas, Pelatnas, hingga pada saat pertandingan, ungkap Ketua Badan Tim Nasional Esports Indonesia untuk SEA Games ke-32 Kamboja 2023, Tjahjono Prasetyanto.

Timnas Esports Indonesia dalam waktu dekat akan mengikuti dua ajang internasional. Pertama adalah Kejuaraan Dunia Esports ke-15 di Iasi, Rumania pada Agustus. Berikutnya, pasukan Garuda akan berlaga pada September-Oktober di ajang Asian Games Hangzhou.

Selain itu, Liga Esports Nasional juga akan siap digelar. Raihan prestasi Timnas Esports Indonesia dan pengakuan pemerintah terhadap esports diharapkan bisa memacu prestasi para atlet di cabor esports tanah air.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI