Highlight Pertandingan M5 Wild Card MLBB Hari Pertama

M5 World Championship (FOTO: Mobile Legends: Bang Bang)

Indogamers.com - Kompetisi M5 World Championship akan menjadi puncak dari serangkaian acara Mobile Legends: Bang Bang Esports (MLBB Esports) tahun 2023.

Event M5 World Championship akan diadakan di Filipina, yang juga menjadi tuan rumah. Saat ini, hampir 3 gelar M-Series sudah dikuasai oleh Filipina.

Oleh karena itu, tak mengherankan bahwa kompetisi M5 digelar di sana sebagai 'Tanah Para Juara' di mana para pemain profesional terbaik lahir.

Baca Juga: Hero Pertama di Mobile Legends, User Baru Wajib Tahu!

Ada tantangan baru yang muncul. Moonton kini memberikan kesempatan bagi tim MLBB terbaik dari seluruh dunia untuk berkompetisi.

MLBB tidak lagi hanya terbatas pada Asia Tenggara (SEA), semua regional negara telah berkembang dan siap bersaing di M5.

M5 World Championship terdiri dari beberapa tahap. M5 tidak hanya menampilkan satu tahap turnamen.

Baca Juga: Tips Menemukan dan Cara Menggunakan Jetpack di Fortnite Season OG

Pertama, ada kompetisi "Wild Card" di mana beberapa region bersaing memperebutkan tiket menuju babak Group Stage M5 World Championship. Region China juga akan berpartisipasi untuk pertama kalinya sejak MLBB dirilis di sana.

Delapan tim bersaing untuk merebut hanya dua tiket dari kompetisi M5 Wild Card. Mereka akan bersaing secara offline di JioSpace, Kuala Lumpur, Malaysia.

Babak "Wild Card" ini tidak langsung single elimination, melainkan dimulai dari babak grup. Delapan peserta dibagi ke dalam dua grup yang berbeda, masing-masing berisi empat tim.

Setelah berakhirnya 'Wild Card', turnamen akan melanjutkan ke babak Group Stage, lalu lanjut ke Knockout Stage (playoff), dan Grand Final.

Bagaimana highlight pertandingan M5 Wild Card hari pertama, berikut selengkapnya

Highlight Hasil Pertandingan M5 Wild Card Hari Pertama

SMG (MY) (2) vs (1) Nightmare Esports (KH)

Saat awal pertandingan Tim SMG sempat mengungguli dari sisi turtle dan kill hingga memenangi pertandingan sesi 1.

Namun, di sesi 2, team fight SMG berantakan sehingga Nightmare Esports bisa ambil poin kemenangan.

Akan tetapi, sesi 3, SMG pun memperbaiki kesalahan di sesi 2 sehingga menang 2 poin melawan Nightmare Esports.

KBG Gaming (CN) (0) vs (2) Imperium Esports (LATAM)

Meski China lewat KBG Gaming digadang-gadang sebagai tim yang kuat di M5 Wild Card, tetapi Imperium Esports yang bermain agresif sejak awal pertandingan sehingga menggunguli KBG Gaming dengan 2 skor.

4Merical (SA) (0) vs (2) The Falcons (MENA)

Pertandingan pertama The Falcons dan 4Merical sempat alot hingga menghabiskan waktu 30 menit dan menghabiskan 8 lords, tetapi pertandingan pertama dimenangkan The Falcons.

Tak hanya pertandingan pertama, pertandingan kedua juga dimenangkan oleh The Falcons, dalam waktu yang lebih cepat yakni sekitar 17 menit.

Lilgun (MG) vs Umbrella Squad (RUS)

Meski Lilgun diungguli kali ini di M5 Wild Card, Umbrella Squad mengambil poin kemenangan pertama dikarenakan permain agresif di midlaner oleh Gusion yang dimainkan Troublemaker.

Lilgun yang kalah, mencoba mencuri poin dengan team fight yang lebih rapih dari pertandingan pertama, dan Umbrella Squad kewalahan sehingga kemenangan di pertandingan sesi kedua diamankan Lilgun.

Sesi game ketiga M5 Wild Card sempat alot, meski begitu Lilgun tetap menggempur exp lane dan ladang farming Umbrella Squad terutama saat ada turtle. Kemenangan pun diraih Lilgun.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI