Ambisius! Pulau Esports dengan Fasilitas Mewah akan Segera Dibangun di Kota Ini

Pulau Esports. (Sumber: True Games)

Indogamers.com - Bagaimana jadinya kalau ada pihak-pihak yang ingin membuat Pulau Esports? Apa yang ada dalam bayanganmu kalau proyek ambisius tersebut beneran kejadian?

Nah, Esports Island atau Pulau Esports inilah yang kali ini akan kita bahas, di mana meski belum dibangun tetapi sudah bikin heboh dunia.

Jadi, Pulau Esports adalah sebuah rencana yang sedang digarap oleh sebuah jaringan lounge bernama True Gamers yang sudah katanya butuh biaya senilai $280 juta untuk membangunnya.

Baca Juga: Eiichiro Oda Rehat Sejenak Usai Kreator Dragon Ball Akira Toriyama Meninggal Dunia

Rencananya, Pulau Esports akan dibangun di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang mencakup berbagai fasilitas mulai dari tempat latihan, tempat turnamen, ruang pembuatan konten, dan hotel untuk menampung personel esports dan game.

“True Gamers melakukan analisis pasar yang komprehensif terhadap lanskap esports di kawasan MENA dan lintasan pertumbuhan industri esports global sebelum pengembangan esports Island. Analisis mendalam ini memberi kami keyakinan bahwa model bisnis yang diusulkan akan berperan penting dalam mewujudkan esports Island,” kata CEO dan salah satu pendiri True Gamers Anton Vasilenko, dikutip dari Esports Insider pada Rabu, 27 Maret 2024.

Rencana ini didasarkan pada sebuah pulau nyata yang terletak di dekat ibu kota UEA, Abu Dhabi yang dinilai cocok untuk dibuat sebagai Island Esports. True Gamers saat ini sedang dalam pembicaraan dengan 'investor terkemuka' untuk memperoleh dana sebesar $280 juta untuk pembangunan.

Baca Juga: Activision Akhirnya Umumkan Tanggal Rilis Call of Duty Season 3 dan Konten Barunya

Proyek besar tersebut adalah hasil dari upaya penelitian jangka panjang oleh True Gamers yang mencakup masukan dari lebih dari 100 organisasi yang beroperasi di bidang esports.

True Gamers menyebut organisasi seperti Virtus.Pro, Team Spirit, dan BetBoom sebagai pihak yang ikut memberikan masukan.

Nantinya, Pulau Esports di Abu Dhabi bakal menampilkan beberapa lokasi yang berfokus pada kompetisi, menyediakan kamp pelatihan atau menawarkan akomodasi. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI