5 Fakta Menarik Point Arena PT Pos Indonesia, Ubah Aset Gedung Tua jadi Titik Kumpul Pelaku e-Sport

Potret fasilitas dan ruangan di Point Arena yang dimiliki PT Pos Properti, anak usaha PT Pos Indonesia. (FOTO: Instagram/pointarena.id)

Indogamers.com-PT Pos Indonesia (persero) melakukan terobosan untuk memanfaatkan aset gedungnya agar lebih memiliki manfaat. Gedung-gedung tua milik PT POS dibuat Point Arena dan menjadi titik kumpul pelaku e-sport Indonesia.

Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R Djoemadi mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk mengurangi beban operasional gedung-gedung milik perseroan.

"Biar operasinya makin mahal, gedungnya makin tua, perawatannya makin mahal. Maka Pos Properti saya minta coba dibikinkan, Di mana leverage aset menjadi property service, property business. Tapi tidak berhenti disitu, saya minta you have to go beyond property service," ujarnya kepada media di Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Fakta menarik tersaji dari upaya PT Pos mengubah aset gedung menjadi tempat menarik dengan dijadikan Point Arena.

Baca Juga: Cara Bermain Multiplayer di Minecraft Education Edition

1. PT Pos miliki 3.000 lebih aset

Setidaknya ada lebih dari 3.000 aset PT Pos yang bisa diubah oleh anak usaha, yakni PT Pos Properti.

Menurut Faizal ia ingin aset-aset tersebut bisa menjadi go beyond property service artinya property ini seperti mall ini harus menarik, harus attract.

"Attract siapa? Attract milenial," katanya.

2. Sudah buka 2 Point Arena

Saat ini PT Pos Properti sudah memiliki 2 Point Arena. Yang pertama di Bandung. Dan kedua di Jakarta.

Point Arena di Bandung berlokasi di Graha Pos Indonesia dan diluncurkan pada Minggu 23 Oktober 2022.

Sedangkan Point Arena cabang kedua dibuka pada Maret 2023 yang berada tepatnya di Kantor Pos Mampang, JI.Kapten Tendean No.43, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Dua Point Arena ini menjadi tempat nongkrong baru.

3. Beragam fasilitas lengkap

Dikutip dari posindonesia.co.id, selain digunakan untuk bermain game, Point Arena, baik di Bandung dan Mampang Jakarta juga menyediakan beragam fasilitas seperti area stage atau exhibition hall yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan acara seputar gaming dan lainnya.

Terdapat juga Racing Arena yang akan memberikan experience menarik untuk pengunjung merasakan sensasi balapan mobil bagaikan pembalap profesional menggunakan racing simulator.

Selain itu terdapat studio room yang bisa digunakan untuk aktivitas shooting, dan arena games lainnya seperti l-Cafe, VIP Room, PS5 dan Dart Games.

Baca Juga: Cara Eksport dan Import World di Minecraft Education Edition

4. Banyak permintaan gaming house

Sukses di Bandung, permintaan gaming house untuk dibuka di kota lain. "Banyaknya permintaan untuk membuka gaming house di kota lain membuat kami optimis untuk meluncurkan cabang kedua di Jakarta, yang berdampingan dengan Cloud Kitchen kami yakni Point Meal," ungkap Faizal.

5. Kuncinya adalah kolaborasi

Saat pembukaan Point Arena di Bandung, Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi, mengungkapkan pentingnya kolaborasi. Semua yang ingin sukses, harus berkolaborasi.

"Tidak mungkin pos yang usianya kini ratusan tahun, bisa menghadirkan tempat seperti ini, kecuali dengan berkolaborasi. Jadi hari ini eranya offline-online. Ruang guru kini online, mereka juga membuat ruang guru offline, di mana hal itu membuat satu kesatuan yang kuat," papar Faizal.

Jadi, bakal berkolaborasi dengan siapa lagi nih, PT Pos Properti?***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI