Menilik Kekuatan Fnoc di Playoff MPL ID Season 13, Nama Baru Onic usai Merger dengan Fnatic

Fnoc atau Fnatic Onic menghitung kekuatan di babak playoff MPL ID Season 13. (FOTO: Instagram/onic.esports)

Indogamers.com-Ada cerita menarik dari ajang MPL ID Season 13, khususnya saat memasuki babak playoff. Di mana dua tim peserta berganti nama setelah proses akuisisi dengan tim global. Salah satunya Onic.

Onic mengubah nama menjadi Fnoc, kependekan dari Fnatic Onic, setelah proses akuisisi dengan tim esports dunia, Fnatic yang berbasis di Inggris.

Tim esports Indonesia yang juga diakuisi klub esports global adalah Aura, yang berubah namanya menjadi Team Liquid Aura.

Lalu bagaimana kekuatan Fnoc di playoff setelah proses akuisisi tersebut? Mari kita bahas dengan melihat data perjalanan mereka di fase regular season.

Baca Juga: Jadwal Playoff MPL ID Season 13 Kamis, 6 Juni 2024, Ujian Onic usai Diakusisi Tim Inggris

1. Roster yang tak banyak berubah

Meski berubah nama, sebagian pemain Fnoc di kompetisi MLBB ini tidak mengalami perubahan signifikan. Muka-muka lama sebagian besar mengisi.

Fnatic Onic MLBB

  • Butsss - EXP Lane

  • Lutpiii - EXP Lane

  • Kairi - Jungler

  • S A N Z - Middle

  • CW - Gold Lane

  • Kiboy - Roamer

  • Alberttt - Flex

  • Yeb - Head Coach

  • Mars - Assistant Coach

  • Adi - Analyst

2. Peringkat 2 di regular season

Performa Fnoc cukup apik selama babak regular season. Kairi dkk menjadi runner-up klasemen selama regular season di bawah Bigetron.

Mereka mengumpulkan 11 match point, match win-lose (11-5), net game win (9), dan game win-lose (25-16).

Statistik ini menunjukkan kalau tim ini memiliki potensi bagus melaju sampai ke grand final. Namun, segala sesuatunya bisa terjadi di kompetisi seketat MPL ID Season 13.

Baca Juga: Evos Glory Tampil Sempurna di Pertandingan Pertama Playoff MPL ID Season 13, Sukses Kalahkan Liquid Aura dengan Skor Telak!

3. Gak ada player yang masuk top 5 performa

Meski menjadi peringkat 2 klasemen regular season, para player Fnoc tak masuk dalam daftar top 5 performa. Baik untuk top 5 kills, top 5 assists, dan top 5 KDA.

Tapi, Fnoc menjadi tim dengan jumlah kills terbanyak selama regular season, mencapai 530 kills. Tim kedua dengan jumlah kills terbanyak selama regular season adalah Geek 529 kills.

Dari data-data di atas, kekuatan Fnoc melaju ke grand final sepertinya cukup terbuka. Apalagi roster mereka pun tak banyak mengalami perubahan. Tinggal strategi di playoff saja, apakah berjalan sesuai harapan atau tidak.

Baca Juga: Geek Fam Sukses Pulangkan RRQ Hoshi di Hari Pertama Playoff MPL ID Season 13

Kita tunggu, apakah jalan mereka mulus, atau malah bernasib seperti Team Liquid Aura yang malah terjungkal di hari pertama playoff.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI