Ini Dia Roster Timnas e-Football Indonesia untuk IESF World Esports Championships 2024

Timnas eFootball Indonesia. (Sumber: Twitter.com/@pbesi_official)

Indogamers.com - Kejuaraan dunia 16th IESF World Esports Championships 2024 Riyadh, Arab Saudi, tidak lama lagi akan digelar. Indonesia sebagai negara yang enggak pernah kehabisan bakat gamers, akan mengikuti beberapa cabang termasuk e-Football.

Timnas e-Football yang akan mengikuti ajang tersebut berada di bawah naungan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Oleh sebab itu, seleksi nasional untuk memilih siapa pemain yang akan mewakili Indonesia, juga dilakukan sama PBESI.

Setelah melewati tahapan proses yang cukup ketat, Timnas e-Football Indonesia akan diwakili oleh Elga Cahya Putra.

Baca Juga: Dikenal Tim Terkuat di Honor of Kings, Kagendra Keok dari Back to retro, BTR Fahmi Katakan Ini

"Halo, Sobat Esports! Setelah melalui persaingan yang sangat kompetitif di nomor gim eFootball, akhirnya Elga Cahya Putra kembali terpilih untuk mewakili Indonesia berlaga di 16th IESF World Esports Championships 2024 Riyadh," demikian kata PBESI dikutip Indogamers.com pada Minggu, 23 Juni 2024.

Elga sukses membuktikan diri sebagai yang terbaik usai mengalahkan dua rekannya yakni Akbar Paudie dan Rizky Faidan.

"Terpilihnya Elga setelah mengumpulkan poin tertinggi (230) yang dihasilkan dari serangkaian pertandingan serta penilaian yang komprehensif, yang meliputi penilaian aspek teknis maupun non-teknis (mental, psikologi, hingga kebugaran fisik)," tambah PBESI.

Baca Juga: Mengenal Game Cotton Match yang Memperkenalkan Keindahan Tenun Indonesia

Adapun Paudie sukses meraih poin 173 sedangkan Faidan meraih poin 162. Meski begitu, keduanya tetap akan saling mendukung bagi Elga demi mengharumkan nama bangsa di ajang IESF World Esports Championships 2024 Riyadh.

"Kita berharap Elga mampu mencetak gelar juara dunia eFootball pada 16th IESF World Esports Championships 2024 Riyadh sebagaimana yang ia berhasil torehkan di kejuaraan dunia yang sama pada tahun 2022," tegas PBESI.

Sebelumnya, Elga, Paudie dan Faidan menjadi tim yang solid saat menjuarai Piala Asia e-Football 2024 beberapa waktu lalu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI