Indonesia Melaju ke Final Four Piala Dunia Football Manager, Keren!

Tim Indonesia melaju ke final four Piala Dunia Football Manager 2024. (FOTO: instagram.com/fifae)

Indogamers.com-Tim Indonesia melaju ke final four kompetisi Piala Dunia Football Manager 2024. Bahkan tim Indonesia menjadi salah satu pengumpul poin terbanyak di fase grup.

Tim Indonesia yang menampilkan I. Rahmat Taufiq sebagai manajer dan B.Manar Hidayat sebagai asistennya sukses menjadi juara Grup C dengan mengumpulkan total poin 364.

Poin Indonesia hanya berada di bawah Jerman (425) di Grup A, lalu Afrika Selatan di Grup B (333), dan Inggris (280).

Dengan susunan begitu, Indonesia mengumpulkan poin terbanyak kedua dan akan bertempur di final four bersama Jerman, Afrika Selatan, dan Inggris.

Baca Juga: Call of Duty: Black Ops 6 Beta Dinilai Sangat Hebat Meski Lawannya Pemain Curang

Pertandingan final yang akan digelar pada 1 September ini terasa spesial bagi tim Indonesia, karena menjadi satu-satunya wakil Asia di fase bergengsi tersebut.

Final four Football Manager juga menjadi spesial karena kedatangan bintang tamu mantan pesepakbola legend Inggris, John Terry serta Jimmy Floyd Hasselbaink.

Secara kebetulan Terry dan Hasselbaink juga sama-sama sempat memperkuat Chelsea.

Piala Dunia Football Manager merupakan ajang yang pertama kali digelar FIFA. Dirancang untuk memadukan keahlian taktis dengan keterampilan manajerial, menawarkan format baru yang terintegrasi dengan mulus ke dalam lanskap esports.

Acara ini mempertemukan wajah-wajah yang sudah tidak asing lagi baik dari komunitas maupun sepak bola tradisional, membuat manajemen sepak bola dapat diakses oleh penggemar dari semua latar belakang.

Turnamen ini terdiri dari babak penyisihan grup dan babak sistem gugur, dengan babak penyisihan grup yang berlangsung selama empat hari dan babak sistem gugur pada hari terakhir.

Baca Juga: Konami Ungkap Metal Gear Solid 4 Cuma Bisa Dimainkan di PS3

Para pemain diundi ke dalam beberapa kelompok, masing-masing mewakili sebuah klub, dengan empat besar maju ke babak sistem gugur, yang akan dimainkan dalam mode draft fantasi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI